Serka Boby AK : Kita Pastikan Stok Obat dan Pupuk Kebutuhan Pertanian Tercukupi

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Seiring dengan berjalannya musim tanam padi diwilayah Kecamatan Ranto Peureulak, kebutuhan pupuk dan obat-obatan pertanian menjadi hal penting guna memenuhi pertanian.

Menyikapi hal tersebut Serka Boby Ari Kurniawan Babinsa Koramil 14/Ranto Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur rutin melakukan pengecekan stok pupuk dan obat-obatan pertanian di Kios U.D Mitra Tani di Desa Buket Pala, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, Minggu (02/10/2022).

Dalam kegiatannya Serka Boby mengungkapkan, pengecekan ketersediaan pupuk serta obat pertanian merupakan upaya pendampingan Babinsa untuk mengantisipasi kelangkaan bahan serta obat-obatan yang diperlukan oleh para petani.

"Ketersediaan pupuk dan obat-obat yang ada dikios-kios pertanian harus terus terjamin guna memenuhi kebutuhan para petani maupun kelompok tani yang saat ini telah memasuki masa tanam", jelasnya.

Menurutnya saat ini para petani di desa sudah memasuki musim tanam padi, mereka akan berlanjut keproses pemupukan sampai dengan perawatan serta pencegahan serangan hama tanaman" jelasnya

Untuk itu guna mengantisipasi kelangkaan bahan dan obat-obatan pertanian, kita melakukan pengecekan ketersediaan stok pupuk dan obat-obatan di kios pertanian yang ada diwilayah Kecamatan Ranto Peureulak.

"Sementara dari hasil pemantauan kita dilapangan untuk persediaan pupuk dan obat pertanian masih tergolong aman dan mencukupi untuk kebutuhan petani di wilayah,” tandas Serka Boby.(Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)