Demi Keselamatan, Staf Intel Korem 011/LW Gelar Pemeriksaan Kendaraan Dinas Kodim 0104/Atim

0


SamudraNews.com | Langsa - Staf Intel Korem 011/Lilawangsa gelar pemeriksaan kendaraan dinas milik Kodim 0104/Aceh Timur dalam rangka mengecek kelengkapan surat dan kelayakan kendaraan dalam rangka mendukung operasional prajurit yang bertempat di lapangan Upacara Makodim 0104/Atim, Jalan Ahmad Yani, Desa Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Rabu (23-11-2022).
Kegiatan pengecekan kendaraan dinas digelar berdasarkan perintah dari komando atas dalam rangka mendukung pelaksanaan kegiatan pengamanan Triwulan IV tahun 2022 Sintelrem 011/LW di wilayah jajaran Korem 011/Lilawangsa.

Kasi Intel Korem 011/LW Mayor Inf Abdul Hadi,S.Sos., beserta Tim melakukan pemeriksaan kendaraan dinas mulai dari kelengkapan kendaraan bermotor roda empat maupun roda dua seperti Helm, Lampu, Rem, Ban dan Kondisi Mesin.

Tidak hanya itu, pengecekan juga dilakukan terhadap kelengkapan surat-surat diantaranya STNK, SIM dan KTA pengemudinya.

Disampaikan Pasintel bahwa kita lakukan kegiatan ini secara mendadak dengan tujuan untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, juga untuk membudayakan disiplin berlalu lintas bagi seluruh personel Kodim 0104/Atim.

“Pengecekan dilakukan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas, yang lebih penting kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya laka lalin yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan”, ujarnya.

“Pengecekan seperti ini harus selalu dilakukan dengan tujuan memantau, mencegah dan segera mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personel dan materiil satuan, "tegasnya.

Kegiatan tersebut didampingi oleh, Pasintel Kodim 0104/Atim Kapten Chb Rofingi Akhir Saputro, Pasilog Kapten Inf Jaya Sakti, dan dihadiri seluruh personel Kodim 0104/Atim yang diberi tanggung jawab untuk memegang kendaraan dinas baik roda dua maupun roda empat.(Ksd)
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)