Waspada PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Jernih Polres Aceh Timur Blusukan ke Kandang Warga

0

Waspada PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Jernih Polres Aceh Timur Blusukan ke Kandang Warga

SamudraNews.com | Aceh Timur, Aceh-Pencegahan wabah penyakit mulut dan kulit (PMK) terus dilakukan di seluruh jajaran Polres Aceh Timur. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Jernih Bripka Bambang S bersama Bripka Dennis R dengan blusukan ke sejumlah kandang warga untuk memastikan ternak warga terpapar virus PMK atau tidak. Senin, (29/11/2022).

Puluhan peternak di Desa Simpang Jernih didatangi. Satu per satu sapi bergantian dicek mulut dan kondisi kesehatan fisiknya. 

Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmasnsyah, S.I.K. mengungkapkan, petugas Kepolisian sengaja melakukan jemput bola untuk mengecek kondisi ternak warga untuk mengantisipasi wabah virus PMK.

“Selain mengecek kesehatan ternak, anggota kami di seluruh jajaran Polres Aceh Timur juga kami perintahkan untuk sosialisasi pada peternak dengan mengimbau untuk waspada terhadap gejala-gejala ternak yang terjangkit PMK. Peternak diminta melaporkan ke Kepolisian apabila ada ternak sakit. 

“Dengan antisipasi lebih dini mendatangi langsung ke peternak, harapannya dapat mencegah penularan penyakit mulut dan kuku pada hewan-hewan ternak yang lain.” Terang Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. (Lintang Galih).

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)