Jalin Keakraban dengan Petani, Babinsa Lakukan Komsos

0


SamudraNews.com | Aceh Timur – Dalam menjalin komunikasi sosial Bintara Pembina Desa (Babinsa) dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukan Koptu Tri Wahyudi dengan melakukan Komsos bersama Abdulah (55) petani gambas yang tengah melakukan perawatan tanaman di Desa Simpang Jernih, Kecamatan Simpang Jernih, Kab. Aceh Timur, Sabtu (28/01/2023).

Dalam Komsosnya Koptu Tri Wahyudi mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat (petani) dan sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dengan warga sehingga mewujudkan terjalinya hubungan baik dengan masyarakat.

“Kali ini kami menyambangi perkebunan Gambas milik Bapak Abdullah yang mana sekalian membantu dalam proses perawatan tanaman dengan ikut membersihkan lahan kebun agar tanaman tetap terjaga pertumbuhannya,” ucap Tri Wahyudi.

Tidak hanya pendampingan saja kita juga bertukar pikiran tentang proses pertumbuhan tanaman serta pencegahan hama penyakit yang sering menjadi kendala para petani kebun.

Abdullah selaku pemilik lahan menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Koptu Tri Wahyudi Babinsa Koramil 10/Spj yang selalu hadir dan memberikan motivasi kepada kami petani.

“Pak Babinsa juga selalu mendampingi kami dari mulai proses pengolahan, dan penanaman, mudah-mudahan tanaman gambas ini nantinya mendapatkan hasil sesuai dengan harapan kami,” pungkasnya.(Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)