Bag SDM Polres Aceh Timur Sosialisasikan Penerimaan SIPSS Tahun 2023

0
Bag SDM Polres Aceh Timur Sosialisasikan Penerimaan SIPSS Tahun 2023
Samudra
News.com
 | Aceh Timur, Aceh-Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) Polres Aceh Timur menggelar sosialisasi rekrutmen Penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun Anggaran 2023, Jum’at (27/01/2023) pagi.
Kegiatan Sosialisasi penerimaan SIPSS T.A. 2023 bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat khususnya yang merupakan lulusan perguruan tinggi S-2, S-1 dan D- IV yang berminat untuk mendaftar menjadi Anggota Polri melalui Rekrutmen SIPSS, diharapkan dengan dilaksanakan Sosialisasi penerimaan ini dapat meningkatkan animo penerimaan SIPSS T.A. 2023 di Kabupaten Aceh Timur. 
Sosialisasi dilakukan dengan mendatangi sejumlah warung kopi di wilayah Idi Rayeuk yang dijadikan tempat nongkrong para mahasiswa/mahasiswi dan membagikan atau pun menempelkan selebaran terkait penerimaan SIPSS ini untuk menjaring animo masyarakat yang berminat mengabdikan diri sebagai anggota Polri.
Dalam hal ini AKP Rina Widya Ningrum, S.Hum., AKP Muslim Siregar, S.H. dan personel Bag SDM Polres Aceh Timur menjelaskan tentang mekanisme pendaftaran hingga persyaratan yg diperlukan untuk melengkapi administrasi sebagai calon siswa SIPSS T.A. 2023.
Ia menjelaskan, untuk pendaftaran calon anggota Polri jalur SIPSS dibuka mulai tanggal 24 hingga 29 Januari 2023 melalui laman: penerimaan.polri.go.id atau mendatangi langsung pada Bag SDM Polres Aceh Timur.
“Untuk rekruitmen anggota Polri dikhususkan bagi lulusan D-IV, S1, S2 melalui jalur SIPSS. Untuk pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui website: penerimaan.polri.go.id atau juga bisa bertanya langsung di Bag SDM Polres Aceh Timur,” ujar AKP Rina Widya Ningrum, S.Hum.
Ditegaskan, bahwa dalam pendaftaran Polri tidak dipungut biaya alias gratis dengan mengedepankan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH). (Lintang Galih).

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)