Jalin Silaturahmi Bersama Forkopimda Atim, Danramil 05/Idr Hadiri Safari Shubuh

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Kapten Inf Noverlan yang menjabat Danramil 05/Idr Kodim 0104/Atim hadiri pelaksanaan kegiatan Safari Subuh bersama Forkopimda Aceh Timur yang bertempat di Masjid Agung Darussalihin Desa Gampong Jawa Kec. Idi Rayeuk Kab. Aceh Timur, Minggu (01/01/2023).

Hasil pantauan media ini bahwa Kegiatan Safari Shubuh dihadiri ± 250 orang jama'ah, yang diantaranya Ir.Mahyuddin Syach Kalad,M.Si selaku Pj Bupati Aceh Timur, Pimpinan Ponpes Bustanul Huda Tgk .H.Muhammad Ali (Abu Paya Pasi), Unsur Forkopimda Atim, Ketua MPU Kab. Aceh Timur a.n. Tgk. H. Nawawi Abdul Muthalib, Unsur Forkopimcam Atim, Koordinator pejuang Shubuh Aceh Timur a.n. Tgk. Syafruddin, Pengurus HUDA Atim, ungkap Kapten Inf Noverlan Danramil 05/Idr yang mewakili Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol. selaku Dandim 0104/Atim.

Adapun kegiatan yang di awali dengan Sholat Shubuh berjamaah, dimana sebagai imamnya Tgk. H. Abdul Wahab atau yang sering disapa dengan Abu Keude Dua pimpinanan pondok pesantren Al Maimanah di Kab. Aceh Timur, kemudian selesai melaksanakan sholat ia langsung memimpin untuk berdzikir bersama yang diikuti oleh seluruh jamaah, imbuhnya.

Kemudian kegiatan Tausiah singkat oleh Tgk .H Muhammad Ali tentang menyambut pergantian tahun masehi 2023 alangkah baiknya di isi seperti kegiatan zikir bersama ataupun dalam bentuk kegiatan tausiah di masjid masjid wilayah desa masing masing, dan sebagai penutup lewat Doa bersama juga ia pimpin, jelas Danramil 05/Idr.

Sedangkan menurut Kapten Inf Noverlan ia sangat setuju dan mendukung kegiatan seperti ini, kegiatan yang bermanfaat sebagai ajang silaturahmi kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama bersama masyarakat sekitar wilayah binaannya, agar lebih dekat dan berkolaborasi untuk melestarikan kegiatan yang menjunjung tinggi kultur syariat islam secara bersama sama, imbuhnya.

Kegiatan Safari Subuh Forkopimda Atim selesai pada pukul 07.15 WIB dalam keadaan aman, tertib dan lancar yang diwarnai photo bersama, pungkas Danramil Noverlan.(Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)