Personel Koramil 09/Nrs Sigap Dan Waspada Penyakit Demam Berdarah Itu Bisa Timbul Dari Parit

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Serka Rustamiadi Babinsa Koramil 09/Nrs sedang melaksanakan pembersihan pangkalan Koramil beserta dua anggota piketnya, Koramil 09/Nrs Kodim 0104/Atim ini yang bertempat di Keude Bagok Kec. Nurussalam Kab. Atim.

Pembersihan saluran parit koramil ini yang semula berawal dari perbincangan antara Serka Rustam dengan Serda Syamsul Bahri bahwa teman sekolahnya ada yang terjangkit penyakit Demam Berdarah, dimana singkat cerita itu sumbernya dari air parit yang memiliki genangan air yang tidak pernah di bersihkan sehingga tempat yang sangat di sukai oleh Nyamuk jenis Aigepty, sehingga tanpa fikir panjang Babinsa Rustam bergegas dan mengajak dua rekan Tim Piketnya bersegera bersama sama membersihkan saluran parit di koramilnya, jelas Babinsa Rustam, pantauan awak media saat melaporkan kegiatan di gruop medsosnya.

Sikap secara cepat untuk keadaan yang ada disekitar kita haruslah sering dilatih sehingga untuk kepekaan dalam bidang kesehatan itu sangatlah penting guna menjaga kenyamanan dan kesehatan bersama, pasalnya " sehat itu mahal, sangking mahalnya enggak bisa di bandrol ", ucapnya lagi.

Dengan sikap kita yang selalu memperhatikan kebersihan parit yang ada di sekeliling tempat kita tinggal ataupun tempat kita bekerja, maka itu saja kita sudah menjadi seorang manusia yang bermanfaat buat manusia lainnya, bahkan sebaliknya jika kita tidak menjaga kebersihan lingkungan maka itu sama juga artinya kita telah menanamkan bibit keburukan buat orang lain, imbuhnya.

Sedangkan bagi Serda Syamsul Bahri menambahkan seraya berkata kepadanya " kalau sudah bersih enak juga ya bang dipandang mata ", ucapnya.

" So pasti lah Sul, setiap yang indah indah itu pastilah kita semua merasa enak, nyaman, senang dan akhirnya Allah SWT akan melindungi kita dari segala bentuk penyakit, ya termasuk penyakit Demam Berdarah yang certamu tadi lah, sehingga adalah perintah langsung dari Sang Maha segalanya dengan kalimat " Kebersihan Itu Sebahagian Dari Iman " , pungkas Serka Rustam dengan candaan yang serius namun santai.(Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)