Sehat Itu Mahal, Ungkap Dua Babin Desa Alue Ie Mirah

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Serda Sandari Babinsa Koramil 19/Idm beserta Bhabinkamtibmas Polsek Indra Makmur melaksanakan gotong royong bersama warga dan perangkat desa dalam pembersihan lingkungan di sektor saluran parit yang terdapat di Desa Alue Ie Mirah Kec. Indra Makmur Kab. Aceh Timur.

Hasil pantauan awak media lewat gruop yang dimiliki Babinsa Sandari bahwa kegiatan gotong royong seperti hari ini Sabtu (29/01/2023), yang dimulai dari pagi hari sudah merupakan program kegiatan di desa Alue Ie Mirah, program dari hasil musyawarah seluruh warga dan telah disepakati untuk kepentingan halayak umum melalui gerakan gotroy sehat dari kita untuk kita dan kembali kepada kita, atau lebih baik mencegah daripada mengobati, ungkap Babinsa Sandari.

Selanjutnya ia menerangkan bahwa kegiatan hari ini full target membersihkan seluruh saluran parit kanan dan kiri jalan di jalur utama desa, sedangkan saluran parit masing masing warga ke arah jalur parit umum sudah menjadi tanggung jawab individu tiap kepala keluarga untuk di bersihkan, sebagai perangkat desa hanya mengontrol dan menegur jika parit rumahnya jorok dan semak agar segera di bersihkan, imbuhnya.

Apalagi di saat iklim kali ini yang tampak tidak teratur sehingga kegiatan gotroy ini sangatlah tepat guna untuk mencegah timbulnya banjir oleh tumpukan sampah, tanah dan batu yang terdapat di dalam parit sebagai penghambat aliran air hujan yang deras akan meluap ke badan jalan dan akhirnya banjir, selanjutnya adanya genangan air parit yang dapat menjadi akses dan tempat Nyamuk Demam Berdarah berkembang biak dengan cepat dan pesat untuk menyerang kesehatan buat seluruh warga desa tentunya, ujar Serda Sandari lagi.

Jika sudah terjangkit salah satu warga saja maka itu merupakan sudah menjadi ancaman bagi semua warga, dimana penderita penyakit Demam Berdarah menjadi akses penyebaran dan penularan ke warga lainnya, kalau sudah sakit tentunya akan banyak sesuatu hal yang di korbankan baik itu waktu, materi serta kenikmatan sehat itu tidak ada dan jika ingin di tukarkan dengan uang sangatlah berharga dan mahal, maka kami (Babinsa dan Bhabinkamtibmas) selalu bersinergi dan siap dalam gotong royong seperti ini, pungkas Babinsa Sandari.(Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)