Berpedoman 8 Wajib TNI, Serma M. Syaiful Menjadi Informan Sekaligus Konsultan Usaha Warga Binaan

0

SamudraNews.com | Langsa - Serma M Syaiful Babinsa Koramil 23/Lgst Kodim 0104/Atim sedang berkunjung ke UD. Rajana Tani Milik Sulaiman (41) warga desa binaan yang bertempat di Desa Sungai Lueng Kec. Langsa Timur Kota Langsa, Minggu (26/03/2023).

Hasil pantauan awak media lewat gruop media sosialnya bahwa Babinsa M. Syaiful sudah lama tidak berkunjung ke kedai Sulaiman, kira kira sudah ada + 3 minggu, jadi sembari menanyakan perkembangan adanya naik/turun harga pupuk dan racun yang sering digunakan warganya sebagai bekal informasi yang akan di berikan ke para warga lainnya sehingga dapat membantu penjualan pupuk, obat obatan pestisida serta makanan dan tempat makannya untuk ternak unggas juga, terang Babinsa yang sering disapa Syaiful.

Dalam kegiatan kali ini Babinsa Syaiful tak hanya mendapatkan kabar jumlah stok pupuk, obat-obatan pestisida dan pakan ternak namun ia juga telah mengetahui keadaan diri pribadi warganya karena setelah melakukan tanya jawab tentang isi usaha Sulaiman, Babinsa Syaiful akan di ajak berbincang bincang langsung di ruang kerjanya, imbuh Babinsa Syaiful.

Berarti kegiatan Babinsa Syaiful telah mencerminkan sesosok aparat pembina desa yang selalu dekat dengan warganya, terbukti dengan tak hanya cukup berdialog tentang harga, ia juga menamamkan kunci kebersamaan dan saling terbuka untuk memberikan bantuan solusi untuk kelancaran usaha yang di geluti oleh seluruh warga yang ada di wilyah desa binaannya, dengan harapan semoga wujud dari kedekatan bersama Babinsa dapat membantu dalam mengatasi kesulitan kesulitan warga di wilayah binaannya dan ia telah meaplikasikan perintah kandungan bingkainya 8 (Delapan) Wajib TNI, pungkasnya.(Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)