Jelang HUT Ke-77, Persit KCK Cabang XXI Dim 0104 Ziarah di Makam Pahlawan Kota Langsa

0

SamudraNews.com | Langsa - Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Tahun 2023, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Dim 0104 Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Langsa yang diikuti oleh para Pengurus Persit Cabang dan Ketua Ranting jajaran, Jumat (31-03-2023).

Usai tabur bunga Ketua Persit KCK Cabang XXI, Ny. Nita Agus Al Fauzi, menyampaikan, ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini sebagai penghormatan untuk mengingat jasa para Pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan NKRI dengan pengorbanan harta benda serta jiwa raga. 

Menurutnya, sebagai wujud pengabdian kaum wanita diharapkan kepada seluruh anggota Persit KCK Cabang XXI Dim 0104 dapat merenungkan setiap perjuangan para Pahlawan yang telah gugur demi perjuangan bangsa dan negara.

"Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilakukan untuk mengisi HUT Persit Kartika Chandra Kirana,” kata Ny. Nita.


Dia menambahkan, ziarah di TMP ada pesan moral yang dapat diambil yaitu kita akan selalu mengingat serta menghargai jasa para Pahlawan dengan harapan kaum wanita khususnya jajaran Persit di wilayah Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur.

Bisa terus berbuat yang terbaik dengan mendharma baktikan dirinya kepada keluarga, organisasi, bangsa dan negara.

Ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para Pahlawan, dilanjutkan peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Taman Makam Pahlawan oleh Ketua Persit KCK Cabang XXI Dim 0104 selaku Inspektur Upacara.

Kemudian kegiatan tersebut diakhiri dengan penaburan bunga di makam para Pahlawan oleh seluruh peserta ziarah.(Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)