Memotivator Warga Desa Binaan, Dua Babinsa Koramil 12/Sry Terjun Saat Rewang Bersama

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Sertu Fajar dan Serda Jamanuddin Babinsa Koramil 12/Sry Kodim 0104/Atim sedang terjun di tengah tengah aktifitas warga binaannya yang melaksanakan acara kenduri hari ke-7 atas meninggal dunia salah satu warganya di Dusun Translok di Desa Buket Seulamat Kec. Sungai Raya Kab. Aceh Timur, Rabu (15/03/2023).

Informasi yang di dapat awak media dari gruop medsosnya bahwa kegiatan Babinsa Fajar dan Jamanuddin ini sebelumnya ia menjelaskan bahwa kata Rewang adalah sebutan bagi warga yang dominannya berasal dari suku jawa, kegiatan bagi sebagian warga sekitar tempat tinggal kita yang sedang melaksanakan acara syukuran ataupun acara duka seperti saat ini, kegiatan yang biasa di mulai dari persiapan acara baik itu perlengkapan, peralatan hingga masak memasak dan sampai selesai kegiatan, ungkap Sertu Fajar.

Selanjutnya turut hadirnya Babinsa Fajar dan Jamanuddin ini di sambut oleh warga dengan rasa senang meskipun di tempat ahlil bait yang masih mengalami keadaan berduka, senang disini di maksud warga akan kehadiran Pak Babinsanya yang mau turut berkunjung dan berada di tengah tengah aktifitas warga yang bekerja untuk memasak makanan buat para warga yang nanti malam akan melaksanakan tajlilan dan Do'a yang biasa warga menyebutnya dengan Samadiah, imbuh Babinsa Fajar.

Adapun pemberian motivasi dan semangat bagi warga perempuan ini yang sedang mempersiapkan bahan menu masakan dan lainnya sudah tentu sembari ngobrol dan bercanda agar suasana beraktifitas tetap Segar (Semangat dan Tegar), yang lebih memiliki efek semangat disini ketika Babinsa Jamanuddin memberikan cerita cerita lucu dgn akting dan humanisnya lewat lakonan yang membuat para warga yang rewabg tersenyum dan tertawa bungkam sambil bekerja, imbuhnya.

Hingga sebagai penutup Babinsa Fajar dan Jamanuddin kali ini berpesan kepada para ibu ibu warganya untuk selalu menjaga kesehatan, selalu tersenyum dan tetap ikhlas dalam setiap kondisi dan keadaan, sehingga jiwa dan raga kita tetap terjaga kesehatannya, kemudan dengan sambutan yang secara spontan dan seksama dari para ibu ibu menjawab serempak "Iya, Pak Babinsa (ada yang senyum dan tertawa)", pungkas dua Babinsa yang selalu humanis dan ramah kepada warga binaannya.(Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)