Untuk Mendukung Hanpangan, Dandim 0104/Atim Gelar Lomba Mencangkul Tingkat Babinsanya

0

SamudraNews.com | Langsa - Ketahanan Pangan (Hanpangan) merupakan salah satu program yang di galakkan bagi Satuan Teritorial Kewilayahan bersama masyarakat binaannya untuk mewujudkan Hanpangan yang handal dan jauh lebih baik bagi kesejahteraan masyarakat seutuhnya.

Seperti Hari ini Selasa (14/03/2023) hasil liputan langsung oleh awak media bahwa kegiatan yang di selenggarakan oleh Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol,. selaku Komandan yang memimpin Kodim 0104/Atim lewat kegiatan Lomba mencangkul Babinsa kreatif Kodim 0104/Atim dengan tema " Dengan Mengasah Kapabilitas Dan Kompentesi Prajurit Toritorial Kita Tingkatkan Semangat Merakyat Dalam Rangka Mendukung Ketahanan Pangan".

Pelaksanaan pertandingan yang berlangsung di Kebun Buah Percontohan Kota Langsa Gp. Timbang Langsa Kec. Langsa Baro Kota Langsa, dimana kebun seluas + 4 Rante yang telah di tanami berbagai buah buahan dan tanaman muda seperti sayuran oleh Dandim Agus Al Fauzi lewat Sertu Eko T dan kawan kawannya sebagai pelaksanaan perawatan dan pemeliharaan sehari hari.

Adapun kegiatan peserta perlombaan mencangkul kali ini yang diikuti oleh perwakilan Babinsa tercakap dari 24 Koramil dan perwakilan personel tercakap Staf Kodim 0104/Atim, dengan pertandingan yang di pimpin oleh Lettu Chb Salahuddin Danramil 21/Madat sebagai koordinator kegiatan, sedangkan yang menjadi Juri Penilai di ambil dari Dinas Pertanian Kota Langsa dan kegiatan berlangsung disaksikan oleh Lukman Hakim Kepala Bank Aceh Cab. Langsa, Iptu Budi Wakapolsek Langsa Barat, Camat Langsa Barat diwakili oleh Sugianto Kasi Trantib Kec. Langsa Barat, Dinas Pertanian Kota Langsa diwakili oleh Leli Anggraini Kabid Penyuuluhan dan Penanam, Muhammad Husaini personel perwakilan HKTI Kota Langsa, Para Perwira Staf Kodim dan Danramil jajaran Kodim 0104/Atim, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0104/Atim, Ensari Geuchik dan beberapa warga Gp Timbang Langsa setempat dengan keseluruhan di hadiri + 50 orang.

Sedangkan kelancaran kegiatan yang di mulai dari para peserta lomba mencangkul oleh Tim Kesehatan Polkes 09.02 Kodam IM (Polbant) Langsa lalu pembukaan oleh Protokol/Mc oleh PNS Fatimah yang selanjutnya masuk pada laporan kegiatan oleh Koordinator lomba Lettu Chb Slahuddin dan sambutan oleh Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi S.I.P, M.I.Pol. mengawali ucapan salam dan keselamatan sehingga dapat hadir pada kegiatan lomba ini, kemudian penghormatan bagi para tamu undangan dan semua yang hadir, ucap Dandim.

Kemudian ia menyampaikan tujuan atas diadakan perlombaan mencangkul Babinsa kreatif Kodim 0104/Atim ini sangat penting sebagai seorang prajurit selain cepat bertempur juga harus cepat menggali kuburan musuh, hal ini juga agar kita tidak lupa dan merasakan bagaimana menjadi petani yang mengolah tanah dengan mencangkul, imbuhnya.

Selanjutnya ia menambahkan lagi bahwa kita selaku aparat teritorial di wilayah binaan dan tanggung jawab kita juga harus menyatu dengan rakyat dan saling menjaga silaturahmi, karena TNI berasal dari rakyat dan menunggal untuk rakyat, sehebat apapun kita kalau kita gampang menyerah dengan keadaan pasti kita akan kalah dalam bertempur, Demikian sambutan yang saya sampaikan untuk para peserta lomba mencangkul Babinsa kreatif selamat berlomba dan jaga sportifitas yang sehat dalam bertanding, tambahnya.

Dalam hal ini kegiatan perlombaan juga diikuti langsung oleh Dandim Agus Al Fauzi sebagai peserta lomba, dengan tujuan mengaplikasikan dan mewujudkan azas kepemimpinan dengan menyatu dengan anggota, memberi contoh, memotivator seluruh Babinsa Kodim 0104/Atim bahwa seorang Dandim saja mampu, jadi bagi para Babinsanya juga pasti mampu, pungkasnya.

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar dimana dengan hasil pembacaan keputusan juri oleh Danramil Salahuddin yaitu Juara 1 dimenangkan oleh Koptu Hendra Pamuji Babinsa Koramil 02/Lgs, Juara 2 dimenangkan oleh Serda Ulin Nuha Babinsa Koramil 21/Madat sedangkan Juara 3 dimenangkan oleh Koptu Ali Imron Babinsa Koramil 23/Lgst, dan penyerahan hadiah langsung diberikan kepada para juara Kepala Bank Aceh Cab Langsa, Kabid Pertanian Langsa dan Perwakilan HKTI serta penutup hadiah tambahan diberikan lagi oleh Dandim Agus Al Fauzi dan Ka. Bank Aceh secara pribadi.(Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)