Babinsa Koramil 14/Rantau Peureulak Bersama Warga, Gotong Royong Bersihkan Parit Dan Rumput liar

0

SamudraNews.com |Aceh Timur - Babinsa Koramil 14/Rantau Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur, Serma Arie Gunawan dan Sertu Setya Tri Cahyana bersama warga melaksanakan gotong royong membersihkan selokan air seputaran pasar dan rumput liar di Desa Pertamina, Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur,

Rabu (24/05/2023) Pagi ini.

Serma Arie Gunawan dan Sertu Setya Tri Cahyana mengatakan kami bersama masyarakat Desa binaan melaksanakan aksi bersih atau gotong royong untuk membersihkan parit dari rumput liar dan sampah dengan tujuan dari pembersihan parit tiada lain untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir pada saat hujan tiba.

"Membaur ditengah masyarakat merupakan salah satu kegiatan paling efektif untuk membangun kebersamaan dan keharmonisan bersama warga, sebagai aparat teritorial kegiatan seperti ini harus dilakukan agar hubungan kekeluargaan dengan masyarakat semakin erat dan dekat," Ujar Babinsa.

Perlunya kesadaran kita bersama dalam menciptakan lingkungan tetap bersih dan rapi, dengan rutin membersihkan parit sehingga air bisa mengalir dengan lancar. Lanjutnya babinsa memberikan motifasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Karena, akibatnya bisa menjadi banjir di lingkungan tersebut dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

Lebih lanjut babinsa Serma Arie Gunawan dan Sertu Setya Tri Cahyana mengungkapkan dengan melaksanakan gotong royong pembersihan parit, badan jalan dari rumput liar tersebut untuk tetap menjaga hubungan Babinsa dengan masyarakat, khususnya warga binaannya.

Dalam kegiatan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya. Salah satunya melalui karya bakti dan bergotong royong bersama masyarakat binaan, agar tercipta Kemanunggalan TNI dan Rakyat. 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)