Begini Pesan Koptu M.Ikbal Babinsa Koramil 08/Spu Kepada Peternak Sapi

Kontributor
0

SamudraNews.com Aceh Timur - Disela kesibukan Babinsa Koramil 08/Spu Kodim 0104/Aceh Timur, Koptu M.Ikbal sambangi salah satu warga yang mempunyai ternak Sapi di wilayah binaannya bertempat di Desa Bantayan, Kecamtan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, Senin (07/08/2023).

Koptu M.Ikbal mengatakan Kami sebagai Babinsa diwilayah turun langsung untuk memantau kesehatan sapi dan kebersihan kandang di  peternakan sapi yang ada, Babinsa juga mengajak para peternak sapi untuk tetap semangat dalam melaksanakan perawatan dan kebersihan lingkungan kandang sapi agar sapi terhindar dari penyakit PMK.

"Untuk sumber makanan ternak sapi tersebut masih diperoleh secara tradisional yaitu dengan cara dicarikan rumput atau daun daunan dari jenis tertentu yang diambil dari kebun maupun disekitar bedeng sawah yang masih banyak tumbuh rumput,” Ujarnya.

Selaku Babinsa di wilayan binaan, Dirinya juga mengingatkan kepada peternak sapi agar dapat selalu menjaga kebersihan diseputaran lingkungan dikarenakan kandang ternak tersebut masih dekat dengan area pemukiman warga untuk itu harus dibersihkan setiap hari agar tidak menimbulkan bau yang dapat menganggu kenyamanan warga sekitar.

Peran serta Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan dukungan terhadap program pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.


Sebagai pendamping lapangan dalam bidang peternakan ini, babinsa akan selalu siap untuk berupaya agar pertumbuhan dan perkembangbiakan ternak sapi di wilayah dapat meningkat pesat sehingga dapat memperoleh hasil sesuai dengan yang diharapkan. | 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)