SMAN I Langsa Diduga Pungut 20.000 per Siswa Untuk Pawai, Komite Sekolah Mengaku Tidak Tau

Kasus
0

SamudraNews.com | Langsa-Aceh, Pemerintah telah mengucurkan dana  untuk kemajuan sekolah  SMA atau sederajat, dan besarkecil nya dana yang di terima setiap sekolah tergantung banyak nya siswa di sekolah tersebut.

Namun yang sangat miris ketika media ini menerima informasi dari beberapa orang tua siswa SMAN I Langsa jika setiap siswa/i di bebankan Rp, 20.000 baik yang ikut dan tidak ikut Pawai pada tgl 19 Agustus 2023 mendatang, Senin (7/8/2023).

"Anak anak kami bayar 20.000, padahal siswa SMAN I ada 1000 lebih,  jika 1000 saja siswanya di kali 20.000 mencapai = Rp.20.000.000",dan  biasanya jika ada pungutan uang kami di undang rapat oleh Komite sekolah, namun untuk pawai kali ini Komite Sekolah tidak ada membuat rapat, ujar orang tua siswa yang tidak mau di sebut nama nya.

Lantas sebelumnya media ini telah menghubungi kepala SMAN I Langsa Muhtar Janan, M.Pd
via WhatsApp nya dan menanyakan pungutan uang 20.000 dan kepala SMAN I membalas

" Bukan kutipan tetapi partisipasi membatu kawan satu kelas, kalok tidak mau tidak apa apa" jawab nya.

Lantas media ini kembali bertanya," jadi tanpa melibatkan Komite ya pak.
Kepala sekolah menjawab, "Ada" namun ketika di cecar apa ada rapat komite pak? kepsek tidak membalas WhatsApp lagi.

Sementara itu Ketua Komite SMAN I Langsa Mahmuddin saat di telpon media ini membantah tidak ada rapat Komite tentang pungutan 20.000 per siswa.

" Saya malah belum tau kalok ada kutipan 20.000 persiswa untuk Pawai pada tanggal 19 Agustus mendatang, tapi lebih jelas hubungi saja Kepala SMAN I Langsa ya" tutup nya di ujung telpon

| Roby Sinaga

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)