Dandim 0104/Atim Paparkan Hasil Program TMMD Ke-117 Pada Tim Wasev Mabes TNI-AD

Kontributor
0

SamudraNews.com |Langsa - Komandan Kodim (Dandim) 0104/Aceh Timur, paparkan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 di Gampong Sukajadi Kebun Ireng, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa. 
 
Sejak TMMD resmi dibuka pada 12 Juli 2023 lalu, banyak kegiatan yang dilakukan diantaranya, pekerjaan fasilitas umum seperti, penimbunan jalan 1.245 meter x 4 meter, penimbunan jalan 600 meter x 5 meter.

Berikutnya pembuatan satu jembatan 5 meter x 5 meter, pembuatan satu pelat beton 5 meter x 1,2 meter, pembuatan 5 unit gorong-gorong.

Kemudian, pembangunan satu MCK 6 meter x 3 meter dan pembangunan 1 unit lapangan volly 18 meter x 9 meter.

Selain itu, kami juga melaksanakan sasaran non fisik seperti Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, Sosialisasi Narkoba, serta Sosialisasi Pertanian. Seluruh  pekerjaan saat ini telah mencapai 95 persen rampung selama 25 hari.
 
Hal itu dipaparkan Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P. selaku Dansatgas TMMD kepada Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI-AD, di Posko TMMD Makodim 0104/Atim, Jln. Jenderal Ahmad Yani, Gp. Payabujok Seuleumak, Kec. Langsa Baro, Kota Langsa, Sabtu (05-08-2023).
 
Lebih lanjut Dandim 0104/Aceh Timur dalam paparannya mengatakan, ditargetkan hasil pekerjaan TMMD berkualitas, tepat sasaran dan tuntas tepat waktu. 
 

"Tentunya ini dengan dukungan  dan kerjasama TNI bersama instansi Pemerintah serta Forkopimda kota Langsa dengan satu tujuan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat", katanya. 
 
Sementara Tim Wasev Mabesad yang diketuai oleh Brigjen TNI Triwahyu Mutaqin Akbar, Pati Staf Khusus Kasad beserta rombongan berkunjung ke Kodim 0104/Atim, dalam rangka pengawasan dan evaluasi hasil pekerjaan program TMMD reguler ke-117 di Kota Langsa.
 
Sebelumnya, Kehadiran Tim Wasev Mabesad di Makodim 0104/Aceh Timur turut disambut Pj. Walikota Langsa yang diwakili Pj. Sekda M. Darfian, ST. bersama unsur Forkopimda.  
 
Ketua tim Wasev Mabesad, Brigjen TNI Triwahyu Mutaqin Akbar, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadirannya bersama tim ke lokasi TMMD Reguler ke-117 Kodim 0104/Atim ini dalam rangka mengawasi dan mengecek realisasi hasil pekerjaan di lapangan.
 
"Ya, kami hadir disini untuk melihat langsung apakah hasil pekerjaannya sudah berjalan baik atau belum. Sesuai yang dipaparkan Dandim selaku Dansatgas TMMD, katanya juga di backup penuh oleh Pj. Walikota Langsa dengan seluruh unsur Forkopimda Kota Langsa", kata Brigjen TNI Triwahyu Mutaqin Akbar. 
 
Pj. Walikota Langsa melalui Pj. Sekda juga menyampaikan saat paparan di Makodim tadi, dengan anggaran yang minimal tetapi mendapatkan hasil yang optimal dan lebih besar, saya tanya sama masyarakat sendiri. Ya, kita lihat bersama ternyata memang hasilnya lebih daripada yang diharapkan, dan sangat terbantu dengan adanya program TMMD ini,' sebut Ketua Tim Wasev.
 
Brigjen TNI Triwahyu Mutaqin Akbar menyebutkan, Timnya dari Mabesad juga mewakili Mabes TNI hadir ke lokasi TMMD, bertujuan pengawasan dan evaluasi yaitu melihat langsung program TMMD agar dapat dirasakan oleh masyarakat.
 
"Alhamdulillah kenyataannya, seperti yang kita lihat bersama, kata masyarakat program TMMD ini betul-betul dirasakan manfaatnya, semoga apa yang dilakukan menjadi ladang amal, "pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Langsa AKBP Muhammadun, SH., Wakil Ketua I DPRK Langsa Saifullah, SE., Pabandya Bhakti Kasdam IM Mayor Inf Galih Candara Buana, SIP., Kasi Ter Korem 011/LW Letkol Kav Makhyar, ST. MM., Dan pos AL Kota Langsa Letda Laut Sapta Putra Mahardika, Jajaran Pasi dan Danramil Kodim 0104/Atim, Para Kadis, Camat dan Geuchik Pemko Langsa. 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)