Antisipasi Konsleting Listrik, Koptu Siswoyo Dampingi Petugas PLN Bersihkan Ranting Pohon

0

SamudraNews.com |Langsa - Dalam rangka menjaga dan merawat jalur jaringan listrik diwilayah Kecamatan Langsa Timur, Koptu Siswoyo Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Atim turut mendampingi petugas PLN cabang Langsa melaksanakan pemangkasan ranting pohon.

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan di jalan lintas Medan Banda Aceh tepatnya di Desa Seuneubok Antara, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Minggu (18/09/2023).

Babinsa Siswoyo mengatakan ini merupakan tindak lanjut dari cuaca saat ini yang tidak menentu yang dikhawatirkan dapat menimbulkan bencana seperti pohon tumbang dan mengganggu jaringan arus listrik.

"Sejumlah pohon yang keberadaanya sangat dekat dengan jaringan listrik sengaja dipangkas dan dibersihkan, agar tidak mengenai kabel listik milik PLN yang dikhawatirkan dapat mengganggu jaringan listrik ke masyarakat", jelasnya.

Dirinya juga menerangkan bahwa  telah berkoordinasi dengan pihak PLN setempat agar dilaksanakan kerja bakti untuk merapikan dan memotong dahan pohon untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan serta jaringan listrik.

Lebih lanjut Babinsa menghimbau kepada warga masyarakat bila ada pohon yang mengganggu jaringan listrik agar segera berkordinasi dengan petugas sehingga dapat ditangani oleh petugas dan jangan berinisiatif sendiri karena tindakan tersebut sangat berbahaya", imbaunya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)