Pesan Pangdam Iskandar Muda di Amanat Upacara 17an Kodim 0104/Atim

0

SamudraNews.com Langsa - Bertempat di lapangan upacara Makodim Jalan Jenderal Ahmad Yani, Desa Payabujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Kodim 0104/Aceh Timur menggelar kegiatan upacara bendera 17an yang rutin dilaksanakan setiap bulan, Senin (18/09/2023).

Kesempatan tersebut Dandim 0104/Atim yang diwakili Kapten Inf Wagimin membacakan amanat dari panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., yang intinya, upacara bendera merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan kita terhadap sang merah putih sebagai salah satu lambang dan kedaulatan negara. Oleh karena itu mari kita jadikan upacara bendera sebagai wahana untuk meningkatkan patriotisme dan nasionalisme prajurit.

Salah satu yang menjadi perhatian kita bersama yang saat ini tengah digalakan oleh TNI AD diseluruh jajaran komando kewilayahan yang meliputi Karya Bhakti, Komsos, membantu Pemda dalam rangka ketahanan pangan serta kegiatan lain yang bertujuan membantu mengatasi kesulitan rakyat sehingga akan dapat memantapkan  dan meningkatkan kemanunggalan TNI - Rakyat dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.

Pada kesempatan ini saya mengingatkan kembali kepada segenap prajurit dan PNS dimanapun bertugas agar terus bekerja dengan baik, serta selalu menjaga diri dan menjauhi segala bentuk pelanggaran. Prajurit Kodam Iskandar Muda hendaknya selalu meningkatkan kepekaan, kewaspadaan, serta kesiapsiagaan satuan terhadap perkembangan situasi sebagai antisipasi menghadapi ancaman yang mungkin timbul.

Diakhir amanatnya Pangdam IM menyampaikan beberapa arahan untuk dijadikan pedoman dalam tugas kedepan diantaranya yang pertama mantapkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, kedua selalu jaga diri dan keluarga serta jauhi segala bentuk pelanggaran.

Kemudian yang ketiga TNI harus hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat, keempat terus lakukan tindakan-tindakan yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat, kelima mantapkan soliditas dan integritas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan Negara.

Kegiatan upacara 17an tersebut diikuti oleh seluruh perwira, Bintara, tamtama dan PNS Kodim 0104/Aceh Timur serta dinas jawatan.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)