Memasuki Musim Tanam Padi: Babinsa dan Para Petani Bersihkan Saluran Parit Penghubung ke Sawah

Kontributor
0

SamudraNews.com Aceh Timur - Dalam upaya persiapan menyambut musim tanam padi, Serda Suyetno Babinsa Koramil 21/Madat, Kodim 0104/Aceh Timur, dan sejumlah petani di wilayah ini bersatu untuk membersihkan saluran parit penghubung menuju ke sawah, di Desa Matang Jrok, Kecamatan Madat, Aceh Timur, Kamis (16/11/2023).

Upaya bersama ini bertujuan untuk memastikan aliran air yang lancar dan optimal, untuk mendukung pertumbuhan tanaman padi yang sehat, serta meningkatkan produktivitas pertanian di daerah ini.

Kegiatan pembersihan parit ini melibatkan kolaborasi antara Babinsa, sebagai garda terdepan TNI di tingkat desa, dan para petani setempat. Dengan semangat gotong royong, mereka membersihkan saluran parit dari endapan lumpur dan rerumputan yang menghambat aliran air.

Masnyur (40) menyampaikan, "Kerjasama antara Babinsa dan petani adalah langkah positif untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan keberlanjutan pertanian di wilayah kita. Bersama-sama, kita dapat menciptakan lingkungan pertanian yang optimal untuk hasil yang maksimal."

Semua pihak berharap bahwa kegiatan ini tidak hanya menjadi langkah awal, tetapi juga menjadi inspirasi bagi wilayah lain untuk melakukan inisiatif serupa. Dengan kerjasama yang baik antara aparat desa dan petani, diharapkan pertanian lokal dapat terus berkembang, mendukung ketahanan pangan, dan memberikan kontribusi positif bagi ekonomi masyarakat setempat.

Mari bersama-sama kita jaga dan rawat tanah kita, agar hasil pertanian yang melimpah akan menjadi kenyataan bagi kita semua.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)