Babinsa Koramil 04/Peureulak, Berperan Aktif Dalam Proses Perontokkan Padi untuk Peningkatan Produksi Beras Lokal.

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Dalam upaya mendukung ketahanan pangan di wilayah Desa Tanah Rata, Serda Puji Raharjo Babinsa Koramil 04/Peureulak, Kodim 0104/Aceh Timur, turut serta membantu petani dalam kegiatan perontokkan padi, di Desa Tanah Rata, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, Kamis (16/11/2023).

"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan produksi padi dan memastikan pasokan bahan pangan yang cukup bagi masyarakat setempat."

Serda Puji Raharjo yang bertugas di wilayah tersebut, aktif terlibat dalam proses ketahanan pangan dari berbagai aspek tidak hanya terfokus pada padi saja, seperti yang ia lakukan seperti saat ini dengan melakukan
perontokkan padi bersama petani setempat.

Kolaborasi antara Babinsa dan petani ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas dalam proses pertanian, seiring dengan mendukung program ketahanan pangan pemerintah.

Melalui bantuan Babinsa, diharapkan hasil perontokkan padi ini akan dapat segera diolah menjadi beras berkualitas tinggi. Langkah ini tidak hanya memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan petani, tetapi juga menjadi kontribusi nyata dalam memastikan ketersediaan pangan bagi seluruh masyarakat Desa Tualang Rata terpenuhi, ucapnya.

Pihak Babinsa dan petani  mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, serta berharap bahwa kerjasama yang baik ini dapat terus berlanjut untuk meningkatkan sektor pertanian di wilayah Desa Tualang Rata, Aceh Timur.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)