Caretaker KONI Aceh Timur Menggelar Rapat Perdana Bersama Pengcab

Kasus
0

SamudraNews.com | Aceh Timur-Aceh.  Pengurus Caretaker Komite Olahraga Nasional Indonesia  (KONI) Aceh Timur menggelar rapat koordinasi bersama seluruh pengurus Cabang Olahraga di Aceh Timur. Rapat sekaligus menjadi ajang silaturahmi ini berlangsung dengan khidmat di ruang Rapat Disparpora setempat, Jumat, 26 April 2024.

Rapat dipimpin langsung oleh ketua Caretaker KONI Aceh Timur Tgk. Anwar Ramli,S.Pd, MM yang turut didampingi anggota caretaker KONI Aceh Timur lainnya.

Sebelum rapat Pengurus Caretaker KONI Aceh Timur juga bertemu dengan Penjabat Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin. Dalam pertemuan itu mereka turut membahas seputar perkembangan olahraga Aceh dan Kabupaten Aceh Timur dalam menghadapi Pekan Olah Raga Daerah POPDA ke 17 Dan PON 2024.

Didalam pertemuan penuh keakraban ini, ketua Caretaker KONI  Tgk Anwar Ramli menyampaikan  tugas utama pengurus Caretaker yaitu melaksanakan tugas secara administrasi rutin KONI dan juga persiapan pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab )Aceh Timur dalam rangka memilih ketua  sekaligus kepengurusan baru KONI Aceh Timur  periode 2024-2028.

Pembahasan lainnya juga dalam rangka diskusi bersama para Ketua pengcab untuk menampung segala saran dan masukan dalam penyelenggaraan organisasi KONI yang sempat terjadi kisruh sebelumnya, dapat diselesaikan secara kekeluargaan dan penuh dengan kesejukan.

Dalam arahannya Ketua berharap rapat Perdana ini  dapat menyatukan Visi dan Misi untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Aceh Timur. 

"Bersama-sama meningkatkan prestasi olahraga baik di tingkat nasional, regional bahkan internasional, sehingga nama dan olahraga Kabupaten Aceh Timur lebih berjaya lagi di masa mendatang," kata Anwar.

Dalam rangka menghadapi perhelatan Popda Aceh ke XVII, pengurus Caretaker mengaku  berkomitmen memajukan olahraga Kabupaten Aceh Timur lewat upaya pembinaan kepada atlet - atlet.

Para ketua pengcab juga memohon adanya bantuan dari carataker KONI untuk mendukung pembinaan atlet yang di persiapkan berlaga di ajang POPDA sehingga dapat meraih prestasi yang lebih baik dari POPDA sebelum nya.

"Ruang pembinaan akan kita buka seluas- luasnya sehingga ajang Popda menjadikan modal awal dari mencari bibit olahraga baru di Aceh. Dan Pembinaan nantinya menjadi modal semangat bagi atlet untuk diturunkan diberbagai arena cabang olahraga diperlombakan," cetus Tgk Anwar.

Ketua IMI Aceh Timur Minta Maaf

Sementara itu Ketua  Ikatan Motor Indonesia ( IMI ) Aceh Timur H. Sulaiman atau yang akrab disapa Tole di sela - sela rapat ia meminta maaf kepada seluruh ketua Cabang Olahraga yang berada dibawah payung KONI Aceh Timur.

"Saya minta maaf kepada seluruh rekan rekan ketua Cabor di bawah naungan KONO akibat beberapa dinamika organisasi yang terjadi di internal" katanya.

Permintaan maaf Tole disambut baik oleh seluruh Ketua Cabang olahraga yang hadir dalam rapat perdana itu.

"Permintaan maaf Ketua IMI Aceh Timur adalah hal yang luar biasa dan  tadi seluruh ketua Pengcab menyambut baik dan tampak keharmonisan dan penuh keakraban serta masih berjalan sangat baik,terlebih lagi ini masih dalam suasana yang fitri dan tentunya sebagai manusia kita semua tidak ada yang sempurtna, karena kesempurnaan itu hanya milik ALLAH" ujar Bendahara Caretaker Syahril, S.STP, M.AP.

Untuk diketahui  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh telah menunjuk Caretaker KONI Kabupaten Aceh Timur  yang tertuang dalam surat keputusan  bernomor : KEP.21 tahun 2024 yang ditandatangani oleh ketua KONI Aceh H. Kamaruddin Abu Bakar tertanggal 19 Maret 2024.

Dalam surat keputusan itu, Caretaker diberi tugas dan wewenang  untuk membereskan  Musyawarah Olahraga Kabupaten  ( MUSORKAB ) KONI  Aceh Timur dalam masa tugas selama 3 bulan.

| Roby Sinaga 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)