Danki Brimob Aramiah Menggelar Hal Bi Halal Dengan Insan Pers Kota Langsa

Kasus
0

SamudraNews.com | Langsa-Aceh,Danki 2 Batalyon B Pelopor Aramiyah, AKP Muhammad Rizaldi dan jajaran nya menggelar Hal Bi Halal Dengan Insan Pers se Kota Langsa, acara di gelar di Kaffe Merdeka depan Tribun Kota Langsa Jumat malam (19/4/2024).


Puluhan Insan Pers dari berbagai media, mulai dari media Cetak, online bergabung bersama sembari menikmati makan malam dengan Ikan Panggang  dan ayam goreng yang sudah di siap kan oleh Danki Brimob Aramiah.

Dalam kesempatan itu Danki Brimob Aramiah AKP Muhammad Rizaldi mengucapkan karena ini masih suasana idul Fitri maka kami mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin mohon maaf lahir dan Batin kepada seluruh rekan rekan Pers se Kota Langsa.

" Insan pers adalah mitra Brimob Aramiah bahkan jauh sebelum nya sudah menjalin komunikasih sangat baik antra Brimob dan Insan Pers se Kota Langsa, sehingga di malam yang berbahagia ini kita menggelar Hal bi halal dengan tujuan mempererat tali silaturahmi dan saling memaafkan" ujar nya.

Lanjut Danki Brimob 
Halal bi halal adalah kegiatan silaturahmi dan asling memaafkan yang merupakan risalah islam, dan makna halal bi halal ini tidak terbatas hanya pada saat idul fitri saja. Adapun tujuannya adalah sesuai dengan hadits Nabi Muhammad SAW berikut:

“Barangsiapa yang telah menganiaya kepada orang lain baik dengan cara menghilangkan kehormatannya ataupun dengan sesuatu yang lain maka mintalah halalnya pada orang tersebut seketika itu, sebelum adanya dinar dan dirham tidak laku lagi (sebelum mati). Apabila belum meminta halal sudah mati, dan orang yang menganiaya tadi mempunyai amal sholeh maka diambilah amal sholehnya sebanding dengan penganiayaannya tadi. Dan apabila tidak punya amal sholeh maka amal jelek orang yang dianiaya akan diberikan pada orang yang menganiaya”. (HR. Al Bukhori)

Nabi Muhammad SAW bersabda:

"Siapa saja yang ingin diluaskan rizkinya dan dipanjangkan pengaruhnya, maka sambunglah tali persaudaraan" (HR. Al-Bukhari dan Muslim).

Acara yang berlangsung meriah itu juga di hari oleh Kapolsek Birem Bayeun pak Lilik dan anggotanya.

Roby Sinaga

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)