Persiapan POPDA, Panitia Besar Dan Technical Delegate Visit Venue Cabor di Aceh Timur

Kasus
0

SamudraNews.com |Aceh Timur-Aceh, Panitia Besar PB Pekan Olahraga Daerah ( POPDA) Dan Technical Delegate ( TD ) melakukan kunjungan ke sejumlah arena cabang olahraga yang bakal  digunakan pada ajang Pekan Olah Raga Daerah POPDA  XVII.  Visitasi Venue  ini dilaksanakan sejak tanggal 18 - 19 April 2024.

 Tim technical delegate hadir sebanyak 16 cabang olahraga dari pengurus Provinsi Aceh. Visitasi dilakukan setiap venue itu  
didampingi langsung oleh perwakilan cabang olahraga Kabupaten Aceh Timur.

Kasi Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Aceh Muksalmina, S.Pd menyebutkan kunjungan visitasi Venue dalam rangka melihat langsung kelayakan Venue yang di siapkan pemerintah Kabupaten Aceh Timur menuju perhelatan Popda. 


"Kunjungan ini juga upaya menyelaraskan kolaborasi antara Provinsi dan Kabupaten.Supaya pelaksanaan Popda nantinya dapat berjalan maksimal," ucap Muksalmina.

Muksalmina menilai progres persiapan perhelatan Popda Aceh di Aceh Timur sudah luar biasa. Sehingga tim bisa melakukan finalisasi untuk venue yang akan digunakan.

"Kami melihat persiapan tuan rumah sudah luar biasa dan setiap  progresnya juga sudah berjalan maksimal," kata Muksalmina.

Ketua Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia ( BAPOPSI) Kabupaten Aceh Timur, Syahril, S.STP, M.AP menyambut baik kedatangan Technical Delegate TD yang melakukan visitasi. Kunjungan  ini dianggap penting dan menjadi catatan sebagai tuan rumah dalam  kesiapan arena dan detail kebutuhan saat  digunakan untuk pertandingan.

Syahril juga memaparkan pemerintah Kabupaten Aceh Timur terus  berupaya mempersiapkan dengan maksimal sebagai tuan rumah menyambut POPDA Aceh. Maka pihaknya sangat membutuhkan dukungan semua pihak untuk menyukseskan perhelatan olahraga bergensi ini.

"Kami memohon masukan dari TD saat melakukan kunjungan ke lapangan. Jika arena masih belum jadi atau masih dalam proses pembangunan,maka mohon dicatat apa-apa saja yang diperlukan pada saat maupun akan dilakukan pertandingan," sebutnya.

Syahril menambahkan pergelaran POPDA di Kabupaten Aceh Timur punya keunggulan tersendiri,pasalnya setiap Cabang Olahraga yang dilombakan berada dalam satu kawasan.

“Ini adalah keunggulan kita.Setiap Atlet serta ofisial sangat mudah mengakses kegiatan pertandingan karena venue kita berada dalam satu kawasan,” imbuh Syahril seraya berharap Pelaksanaan Popda di Aceh Timur dapat terlaksana sesuai harapan.

Untuk diketahui Pemerintah Aceh Timur ditunjuk sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Popda Aceh XVII. Keputusan itu tertuang dalam keputusan Gubernur Aceh nomor 426.2/1100/ 2023. Event bergengsi ini bakal dihelat pada pertengahan Juli 2024 mendatang.

| Herdian

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)