Memupuk Kebersamaan, Plt Kadis DLH Langsa Buka Pusa Bersama Limaratusan Karyawan dan PNS Dilingkungannya

Kasus
0

SamudraNews.com | Langsa-Aceh, Ramadan bulan yang penuh ampunan dan momen ini di manfaatkan oleh Plt Kadis DLH Kota Langsa menggelar buka pusa bersama dengan lima ratusan karyawan dan PNS DLH, Senin (1/4/2024).



Kepada media ini plt Kadis DLH Langsa H.Ade Putra Wijaya Siregar, ST.MM mengatakan, Buka pusa bersama kali ini kita laksanakan sebagai upaya memupuk rasa persaudaraan dengan sekuruh karyawan dan PNS Dinas Lingkungan Hidup.

" Buka pusa bersama kali ini kita buat di pelataran DLH, sebagai bentuk rasa kebersamaan dengan seluruh karyawan dan PNS DLH" imbuh nya 

Menurut Putra, buka puasa bersama, adalah tradisi masyarakat Indonesia yang dilakukan ketika bulan Ramadan tiba. Ini adalah momen berharga di mana umat Muslim bersama-sama menikmati makanan dan minuman setelah seharian berpuasa. Aktivitas ini tidak hanya memiliki makna simbolis, tetapi juga membawa berbagai manfaat bagi individu dan masyarakat secara keseluruhan, juga antara pimpinan dan  seluruh rekan kerjanya.


"Tradisi buka bersama telah ada sejak zaman Rasulullah Muhammad SAW. Ketika itu, beliau sering berbuka puasa dengan sahabat-sahabatnya. Tradisi ini terus berlanjut hingga saat ini dan menjadi bagian penting dalam budaya Ramadan umat Muslim di seluruh dunia" ujar nya lagi.

Bukber memiliki makna yang dalam, dalam konteks ibadah puasa Ramadan. Berbuka puasa bersama merupakan cara untuk menghargai nikmat berupa makanan dan minuman yang diberikan oleh Allah SWT setelah menahan lapar dan haus sepanjang hari.

"Bukber juga menjadi ajang untuk meningkatkan kebersamaan, saling berbagi, dan meningkatkan rasa empati antar sesama, serta memupuk rasa kebersamaan di setiap intansi pemerintahan" tandas nya.

| Roby Sinaga 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)