Wabup Tamiang Pantau Kesiapan e-KTP

0
KUALASIMPANG - Wakil Bupati Aceh Tamiang, Awaluddin, Selasa (6/9) meninjau kesiapan KTP elektronik (e-KTP) di Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan setempat. Direncanakan e-KTP di Tamiang akan diluncurkan dalam bulan ini juga.

Awaluddin kepada Serambi Selasa (6/9) mengatakan, pihaknya melihat kesiapan pembuatan e-KTP, karena rencananya program tersebut akan diluncurkan pada bulan ini juga. “Apa-apa saja kendala di lapangan agar cepat kita carikan solusinya,”katanya.

Menurut Wabup, adanya e-KTP akan lebih mengakuratkan data kependudukan di Aceh Tamiang sehingga tidak ada warga yang memiliki KTP ganda. Selain itu pemerintah akan lebih akurat lagi dalam melakukan perencanaan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat.

Kadis Catatan Sipil dan Kependudukan Aceh Tamiang, Ansyaruddin  dihadapan Wabup menjelaskan, saat ini persiapan pembuatan e-KTP tinggal pemasangan jaringan komputer dari PT Indosat ke seluruh kecamatan yang ada di Tamiang.

Sedangkan komputer yang sudah siap terpasang baru dua kecamatan, Manyak Payed dan Kecamatan Karang Baru. Sedangkan sejumlah kecamatan lainnya lainnya sedang dalam pemasangan, kecuali Banda Pusaka dan Tenggulun masih menunggu pengiriman komputer dari pusat lewat kantor pos.

Katanya, minggu depan, jika sudah selesai dipasang langsung dilakukan uji coba pembuatan KTP, seluruh warga Tamiang akan diperbaharui dengan  e-KTP, pembuatannya secara masal. “Sebanyak 185 ribu warga Tamiang akan diperbaharui KTP dengan e-KTP,”ujarnya. e-KTP ini akan dicetak di Jakarta kemudian baru dikirimkan ke Aceh Tamiang, selama e-KTP belum diterima warga, KTP yang lama masih tetap berlaku.

sumber : serambinews
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)