Mahasiswa Aceh di Kuala Lumpur Shalat Ied Bersama

ilustrasi
MAHASISWA Aceh yang sedang menempuh pendidikan di Malaysia melaksanakan shalat Idul Adha 1433 Hijriah di Mesjid Putra Jaya, Kuala Lumpur Malaysia, hari ini, Jumat 26 Oktober 2012.

Teuku Irawan, salah seorang mahasiswa Aceh yang berada di Malaysia mengatakan, Mesjid Putra Jaya dipilih karena dekat dengan tempat tinggal banyak mahasiswa Aceh. “Mesjid itu sangat eksotik, karena berada di tengah-tengah pusat pemerintahan Kerajaan Malaysia,” kata Teuku Irawan yang merupakan mahasiswa Strata Satu di Universitas Kebangsaan Malaysia.

Jamaah shalat Idul Adha di Mesjid Putra Jaya tidak hanya berasal dari Aceh, tapi juga dari beberapa negara lainnya Afrika, Timur Tengah, dan juga mahasiswa dari Indonesia.

Teuku Muttaqien Mansur, ketua Presiden Mahasiswa Aceh di Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) mengatakan melaksanakan shalat Idul Adha bersama dengan mahasiswa Aceh lainnya bisa mengobati kerinduan terhadap kampung halaman, karena mereka tidak pulang ke Aceh.

“Banyak mahasiswa Aceh yang tidak pulang ke Aceh hari raya ini banyak sebab, seperti saya yang belum selesai pengurusan visa,” ujar Muttaqien.

Menurut Muttaqien, ada juga beberapa mahasiwa Aceh yang melaksanakan shalat Idul Adha di Malaysia dengan membawa keluarga dari Aceh. “Orang tua dari salah seorang mahasiswa baru saja datang untuk melihat anaknya wisuda, tidak pulang dulu dan melaksanakan shalat Idul Adha di sini, mungkin untuk merasakan Idul Adha yang berbeda seperti di kampung halaman,” ujarnya. []


sumber: atjehpost.com