Salam Redaksi: Kapan Tabloid Samudra News Terbit Perdana?

Sedikit bercerita tentang berita yang kami sajikan secara online di situs ini, masih banyak kekurangan yang kami miliki, maklum kami ini bukan jusrnalis senior yang memang sudah sangat mahir dalam hal memberitakan tentang suatu kejadian maupun hal-hal lain yang patut diberitakan.

Selanjutnya, Sebagai sebuah media, kami sadar benar, terkadang ada pihak yang merasa dirugikan, disudutkan atau merasa kedudukannya terancam. Dari awal mendirikan media ini, kami sadar benar, media tidak mungkin menyenangkan semua pihak. Tidak pula untuk menghantam satu pihak hanya berdasarkan praduga tanpa fakta. Di redaksi, kami punya prinsip: mengkritik bukan lantaran marah, memuji bukan karena terpesona. 

Prinsip inilah yang kami pegang teguh di Samudra News Maka, jangan heran, jika pada suatu hari anda menemukan dua berita atau artikel berbeda tentang seseorang. Bisa jadi pada saat bersamaan, sebuah artikel mengkritik kebijakannya, yang satunya lagi menampilkan sisi humanis sang tokoh. Karena kami yakin, selalu ada banyak sisi pada seseorang, seperti juga kami menyakini kebenaran tidaklah menjadi monopoli satu pihak.

Banyak kalangan yang mempertanyakan kapan terbit perdana Tabloid Samudra News yang dikelola oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Universitas Samudra (Unsam) Langsa yang masih berusia muda ini, walaupun telah mulai memberitakan maupun aktif secara online di website sudah sejak tahun 2010 silam, sebenarnya kami pengurus LPM Samudra News sudah sangat berkeinginan untuk bisa meluncurkan tabloid kami untuk dibacakan oleh para mahasiswa dan masyarakat umum.

Namun apa hendak dikata, persiapan demi persiapan yang kami lakukan belum juga bisa membuahkan hasil, pasalnya kami baru saja siap merekrut anggota baru. Semoga dengan bergabungnya para Penulis muda berbakat yang baru bisa membantu kami untuk menyiapkan persiapan untuk naik cetak perdana yang sudah kami jadwalkan pada awal bulan November 2012 mendatang.

Dewasa ini, banyak organisasi-organisasi yang berjalan karena adanya plot dana dari pihak-pihak yang mendukung lahirnya organisasi tertentu, namun jiwa tersebut tidak ada dalam diri kami ini. Kami akan menjalankan hal yang menurut kami ini penting untuk memberikan informasi-informasi kepada Mahasiswa khususnya dan kepada masyarakat pada umumnya dan untuk terus melahirkan penulis-penulis muda berbakat yang talah bergabung dalam naungan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Samudra News Universitas Samudra (Unsam) Langsa.

Besar harapan kami, semua pihak turut memberikan masukan-masukan dan kritikan pedas kepada kami, maklum kami memang butuh masukan dan kritikan untuk membenah. Seperti motto kami: Kritis dan Optimis untuk Kemajuan Bersama.

Diujung pembicaraan, tidak lupa pula kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada para pengunjung situs berita kami yang telah memberi masukan dan memberikan inspirasi juga motivasi untuk kami maju.[]