Diskusi Mingguan Teknis Pembuatan Berita Bersama Samudra News

LANGSA | Samudra News - Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Samudra News Universitas Samudra (Unsam) Langsa menggelar diskusi rutin mingguan yang diselenggarakan pada setiap hari Sabtu di kampus setempat. Sabtu (3/11).

Diskusi atau bimbingan teknis pembuatan berita rutin ini diselenggarakan kepada para anggota-anggota baru yang telah bergabung bersama Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Samudra News dan juga diikuti oleh beberapa mahasiswa Unsam lainnya untuk memahami teknis-teknis cara penulisan berita. Diskusi pada hari ini dipimpin oleh Pemimpin Umum Musri, Pimpinan Redaksi Fadel Aziz Pase dan Redaktur Pelaksana Yuswardi.

Bimbingan hari ini yang diikuti oleh seluruh anggota LPM Samudra News hanya sebatas teknis dan unsur-unsur pembuatan berita dan teknis wawancara, "Minggu depan kita masuk dalam teknis peliputan berita dan turun langsung ke lapangan" ungkap Yuswardi.

Selain kegiatan rutin bimbingan teknis pembuatan berita yang dilakukan setiap hari sabtu, kedepan pihak LPM Samudra News akan mengadakan Teknis Menulis dengan mendatangkan wartawan-wartawan senior sebagai pembimbing, Tambah Yuswardi.

Jadi, diskusi ini bukan hanya semata bisa diikuti oleh para Anggota yang tergabung dalam LPM, namun pihak LPM membuka secara umum bagi siapa saja yang ingin sama-sama belajar untuk dapat menulis dengan benar, tutup Yuswardi. [red]