WH Kota Langsa Gelar Razia Gabungan

KOTA LANGSA | Samudra News - Polisi Wilayatul Hisbah (WH) bersama Anggota TNI dan Polres Langsa mengelar razia operasi jilbab dan busana ketat, yang dimulai pukul 16:00 WIB bertempat didepan kantor Pos Langsa, Rabu (7/11).

“Ini merupakan razia busana ketat sesuai dengan penegakan Qanun No 11 Tentang Syariat Islam di Kota Langsa, kepada yang melanggar qanun Syariat Islam akan dikenakan sanksi dengan pembinaan dan memanggil orang tua pelanggar, kemudian baru dibenarkan untuk pulang dan apabila dikemudian hari pihak tersebut kembali melanggar maka akan diberikan sanksi hukum yang lebih. Untuk itu, razia seperti ini akan rutin dilaksanakan satu minggu sekali dengan harapan, 2013 nanti tidak ada lagi pelanggar qanun Syariat Islam di Kota Langsa”. kata Danton WH Fazil S.Sos I.

Selain itu. Ami (23) salah seorang warga Matang Seulimeng  yang ikut terjaring razia saat dijumpai wartawan mengatakan bahwa ianya tidak keberatan dengan adanya razia seperti ini, karena menurutnya razia ini merupakan salah satu program dalam menegakkan Syariat Islam yang kukuh di Aceh khususnya di Kota Langsa.

“Saya biasanya kalau keluar pakai jilbab, tadi kebetulan buru-buru mau jemput adik disekolah, jadi tidak sempat pakai jilbab, dan saya tidak keberatan dengan dilakukan razia seperti ini karena ini merupakan program dalam menegakkan Syariat Islam yang kaffah di Kota Langsa” papar Ami. [Asrul]
Tags