KAMMI Langsa Desak KPK Selesaikan Kasus Korupsi di Indonesia

LANGSA | Samudra News - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Langsa menggelar aksi damai, peringati Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI), Minggu 9 Desember 2012.

Dalam aksinya, mereka turut melentangkan spanduk, bertuliskan: Ketua KPK Mundur Jika Koruptor Kabur dari Langsa dan Indonesia.

Puluhan anggota KAMMI tersebut melakukan long march dari Lapangan Merdeka Langsa, mengelilingi jalan protokol dan finish di jalan A Yani, Langsa, sekira pukul 15.00 WIB.

Tiba di jalan A Yani Langsa, demonstrasi langsung berorasi yang disampaikan oleh Koordinator Lapangan, Muddin. Dalam orasinya, mereka mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar secepatnya menuntaskan kasus korupsi di Indonesia.

Selain itu, mereka juga mendesak aparat penegak hukum untuk menangkap dan mengadili Wakil Presiden RI, Boediona yang diduga sebagai otak intelektual kasus Bank Century.

Massa KAMMI Langsa juga menuntuk KPK untuk secepatnya menyelesaikan kasus Hambalang, yang merugikan negara hingga miliaran rupiah.

KAMMI Langsa juga menuntut Ketua KPK, Abraham Samad mundur dari jabatannya jika sampai tanggal 31 Desember 2012, gagal menuntaskan kasus korupsi yang semakin marak di Indonesia.

Setelah berorasi, massa KAMMI Langsa kemudian membubarkan diri dengan tertib sekira pukul 15.30 WIB. [ap]