Perbakin Aceh Diksar 59 Pelatih

BANDA ACEH | Samudra News - Pengurus provinsi Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Pengprov Perbakin) Aceh menggelar pendidikan dasar pada sebanyak 59 pelatih berlisensi C nasional sebagai upaya merekrut atlet potensial di wilayah itu. 

"Kami menyambut baik upaya Pengprov Perbakin Aceh guna meningkatkan prestasi cabang olahraga menembak melalui pendidikan dasar C nasional bagi pelatih daerah ini," kata Ketua bidang tembak sasaran PB Perbakin Brigjen TNI Siswanto di Banda Aceh, hari ini.

Animo masyarakat Aceh, menurut dia, cukup besar dalam mendukung kemajuan olahraga berburu dan menembak, yang ditandai semaraknya kegiatan pelatihan bagi pelatih cabang olahraga ini.

"Tidak mustahil, suatu saat nanti dari Aceh akan lahir banyak atlet olahraga berburu dan menembak yang akan menuai prestasi tertinggi nasional maupun internasional," katanya menjelaskan.

Kegiatan pelatihan bagi pelatih cabang olahraga menembak yang diikuti peserta dari seluruh Aceh itu terlaksana atas kerjasama antara PB Perbakin dengan Pengprov Perbakin Aceh, berlangsung 11-13 Desember 2012.

"Para peserta yang lulus pelatihan akan memperoleh setifikat pelatih menembak C nasional yang dikeluarkan PB Perbakin," kata Ketua panitia pelaksana Andry PP Agung.

Sementara itu, Kapolda Aceh Irjen (Pol) Herman Effendi menyatakan optimistis masa depan cabang olahraga berburu dan menembak di Aceh akan lebih baik baik.

"Dengan adanya pelatihan ini maka saya yakin olahraga menembak Aceh kedepan akan lebih baik. Saat ini saja prestasinya sudah lumayan, misalnya dua medali perunggu pada PON di Riau, dan seorang atlet junior mewakili Indonesia pada kejuaraan menembak dunia di China," katanya.

Kapolda juga menyatakan, dukungan pemerintah dan legislatif Aceh terhadap Perbakin juga mengalir dan diharapkan menjadi perhatian bersama meningkatkan prestasi cabang olahraga berburu dan menembak di provinsi ujung paling barat Indonesia ini. [wo]
Tags