Pernyataan Yenny Wahid Adalah Pembohongan Publik


Penyataan Yenny Wahid dalam acaraa debat disalah satu stasiun televisi swasta (TVOne), Senin malam menuai protes dan bantahan dari berbagai kalangan. Dalam debat tersebut, Yenny Wahid melontarkan pernyataan bahwa tingkat perkosaan di Arab Saudi yang mewajibkan kaum wanita untuk menutup aurat lebih tinggi dibanding negara-negara Eropa yang wanitanya membuka aurat secara bebas.

“Lihat di Arab saudi tingkat perkosaannya lebih tinggi daripada Eropa yang perempuannya banyak memakai bikini,” lontar Yenny dalam sesi debat.


Menyangkut hal tersebut, DPD II HTI Kota Langsa Iqbal, S.HI dalam pernyataan sikapnya yang disampaikan kepada Samudra News dengan tegas membantah pernyataan tersebut. Dalam pernyataan sikapnya Iqbal menjelaskan bahwa itu merupakan PEMBOHONGAN PUBLIK. Menurutnya, negara-negara Eropa jauh lebih tinggi angka pemerkosaan jika dibandingkan dengan Arab Saudi dan ini merupakan kebohongan besar jika ada yang mengatakan di Arab Saudi yang mewajibkan kaum hawa untuk menutup aurat itu lebih tinggi angka pemerkosaan daripada negara-negara Eropa.

Selanjutnya, Iqbal lebih memperjelas bahwa menurut data statistik tentang angka pemerkosaan di 116 negara, 7 dari 10 negara dengan tingkat pemerkosaan tertinggi justru terjadi di negara-negara Eropa. Seperti dilansir nationmaster.com Perancis, Jerman, Rusia, dan Swedia adalah negara Eropa dengan tingkat perkosaan tertinggi di dunia. Dengan rinciannya : France: 10,277 2009, Germany: 7,292 2009, Russia: 6,208 2009, Sweden: 4,901 2009, Argentina: 3,276 2008, Belgium: 2,786 2009, Philippines:2,585 2009, Spain: 2,437 2009, Chile: 2,233 2009, Lesotho: 1,878 2009.

Atas dasar itu, Ketua DPD II HTI Kota Langsa melontarkan pernyataan sikapnya yang terdiri dari tujuh point sebagai bentuk bantahan tegas kepada Yenny Wahid atas pernyataannya yang keliru sekaligus menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar untuk terus waspada dan kritis terhadap gagasan-gagasan liberal yang disuarakan oleh kalangan tertentu seperti JIL (Jaringan Islam Liberal).[Musri]


Pernyataan Sikap DPD II HTI Kota Langsa :

  1. Pernyataan yenny wahid bahwa tingkat perkosaan di Arab Saudi yang mewajibkan kaum wanita untuk menutup aurat lebih tinggi dibanding negara-negara Eropa yang wanitanya membuka aurat secara bebas adalah sebuah bentuk KEBOHONGAN PUBLIK.
  2. Padahal fakta yang sebenarnya adalah bahwa tingkat pemerkosaan di Negara-negara eropa jauh lebih besar dari pada di Saudi Arabia, sebagaimana yang dimuat dalam situs NationMaster.com, perancis (10.277 kasus), jerman (7,292 kasus), rusia (6,208 kasus), swedia (4,901 kasus).
  3. Menuntut yenny wahid untuk memohon maaf secara terbuka kepada umat islam atas kebohongannya tersebut.
  4. Pernyataan yenny wahid dan kelompoknya JIL (jaringan Islam liberal) tersebut membuktikan akan permusuhannya dan kebenciannya kepada Islam dan hukum-hukum Islam.
  5. Ini Menunjukkan bukti bahwa kalangan liberal bahkan rela berbohong untuk membenarkan sikap dan pandangannya dalam memusuhi Islam, Syariah, dan umat Islam.
  6. Menyerukan umat untuk waspada dan kritis terhadap gagasan-gagasan liberal yang disuarakan oleh kalangan liberal seperti yenny wahid dan kawan-kawannya (JIL).
  7. Menyerukan umat Islam untuk terus memperjuangkan tegakknya Syariah Islam (hokum-hukum Allah SWT) dalam bingkai Negara Khilafah Islamiyah bersama Hizbut Tahrir, agar Syariah Islam dapat diterapkan secara kaffah. Sehingga stigma bahwa syariah Islam mendiskriminasi wanita tidak lagi terjadi seperti yang selama ini terjadi.
Tags