Pemko Langsa serahkan daftar pemilih pemilu ke KIP

PEMERINTAH Kota Langsa melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil menyerahkan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu atau DP4 kepada Komisi Independen Pemilihan (KIP) Langsa hari ini, Kamis, 7 Februari 2013.

DP4 tersebut diserahkan oleh Wakil Wali Kota Langsa Marzuki Hamid, diterima oleh Ketua KIP Agusni. Acara tersebut berlangsung di Aula Sekretariat Pemko Langsa.

Dalam kesempatan tersebut Marzuki berharap KPU/KIP agar pemilu ke depan tidak ada lagi masyarakat yang tidak terdata sebagai pemilih. Karena, dalam era demokrasi ini katanya setiap orang punya hak untuk memilih dan menentukan pilihan sesuai hati nuraninya. Karena itu satu suara sangat berarti bagi masyarakat.

“Jadi kami harapkan kepada panitia penyelenggara yang dalam hal ini KPU agar dapat memperhatikan daftar pemilih dengan baik, dan semua orang dapat ikut memilih, tidak seperti kajadian tempo dulu,” ujarnya.

Marzuki berharap pemilu 2014 nanti semua persoalan yang sudah pernah terjadi pada pemilu sebelumnya bisa diantisipasi sedini mungkin.

Sementara itu Kadis Kependudukan Langsa, Aji Asmanuddin, dalam laporannya menyatakan jumlah DP4 di Langsa sebanyak 118.030 orang.

“Data ini nantinya akan menjadi acuan untuk menyusun Daftar Pemilih Sementara Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Daerah (DPD) serta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD),” ujarnya. [ap]

Tags