Aceh Timur sumbang Emas perdana di Lari 1500 M Putri

0
Nora Erfani saat memasuki finish di urutan pertama cabang lari lintasan 1500 m putrid.
Dalam cabang final lari lintasan 1500 m putrid ini Nora berhasil menyumbangkan emas pertama untuk Aceh Timur pada pelasanaan Pekan olah Raga Rakyat Aceh Ke-XII. []Foto.SN
Dihari pertama pelaksanaan pertandingan atletik lintasan, tuan Rumah Aceh Timur berhasil menyumbangkan dua emas perdana untuk Kabupaten tersebut

Samudra-news.com | Banda Aceh - Secara resmi belum dibuka, namun Cabang Olah Raga Atletik Lintasan sudah di mulai pertandingannya. Pertandingan Cabang Atletik Lintasan dilaksanakan pada tanggal 11 Juni 2014 di stadion Harapa Bangsa, Banda Aceh yang diikuti oleh 23 Kabuten/Kota di Aceh.


Di hari pertama pelaksanaan cabang Atletik Lintasan ini, Tuan Rumah Aceh Timur telah menyumbangkan satu buah medali emas perdana di cabang lari 1500 putri yang disumbangkan oleh Nora Erfani dengan catatan waktu 05.59.57 sementara untuk medali perak an perunggu direbut oleh pelari dari Kabupaten Pidie atas nama Muthia Rahmi dan Devia deawati.

Sementara untuk lari 10.000. meter Putra medali emas direbut oleh atlit asal Kabupaten Simelue atas nama Robi Sugara denga torehan waktu 37.05.27 dan disusul oleh Salman Farisi (perak) asal Aceh Tenggara dengan cacatan waktu 38.01.39 dan perunggu direbut oleh Andi Putra dari Kota Madya Banda Aceh dengan catatan waktu 38.30.53.

Sementara di cabang 400 meter putri emas direbut oleh Rahma asal Kotamadya Banda Aceh, perak oleh Sartinah asal Aceh Besar dan perunggu oleh Erma Yunita asal Kabupaten Bener Meriah.

Untuk cabang yang paling bergengsi di Atletik yakni 100 M putra, Asril asal Kota Madya Banda Aceh berhasil menyabet medali emas dengan torehan waktu 10.83 detik, sementara perak direbut oleh Doni Ramadhan asal Aceh Utara dengan catatan waktu 10.87 Detik dan perunggu direbut oleh hafiz Akbar asal Kabupaten Pidie Jaya dengan catata waktu 11.09 detik

Menurut Ketua Kontingen PASI Aceh Timur, Saiful Basri, M.Pd target emas di cabang atletik Lintasan ini adalah 4 medali emas, dan dihari perdana ini Alhamdulillah kita sudah menyumbangkan satu emas dan harapan kita untuk mendulang emas di Cabang Atletik ini dari 5000 M putri, 10.000 M Putri, 800 M Putri an di cabang tolak peluru, meskipun demikian ia menambahkan tidak tertutup kemungkinan dari cabang lainnya seperti jalan cepat putri 20 Km dan lompat tinggi Putri” ujarnya.

Sementara itu di sesi kedua lomba yg berlangsung pada pukul 15.00 Wib, tuan rumah Aceh Timur kembali menyumbangkan satu buah medali emas dari cabang lari 5000 meter Putri atas nama Lina Lidia dan perak diebut oleh pelari asal Bener meriah yakni Sara Humaini dan perunggu direbut pelari putrid asal Aceh Besar atas nama Subki Ananda.

Pada final Estafet Putri 4 x 100, tim Kodya Banda Aceh kembali menyumbangkan satu medali emas, sementara perak direbut oleh Aceh Besar dan perunggu diperoleh tim Estafet Putri Kabupaten Pidie.

Untuk sementara perolehan medali di cabang Atletik lintasan peringkat pertama di raih oleh Banda Aceh dengan 3 emas 1 perunggu. Di tempat kedua ditempati oleh Tuan Rumah Aceh Timur dengan 2 emas, di peringkat ketiga Simelue dengan 1 emas. Di tempat ke empat disusul Aceh Besar dengan 2 perak dan 1 perunggu. Di tempat ke lima diduduki oleh Aceh Pidie engan perolehan medali 2 Perak, 1 Perunggu, sementara Aceh Utara, Bener Meriah dan Aceh Selatan dengan satu Perak dan di tempat kelima diduduki oleh Pidie Jaya dengan 1 Perunggu.

Meskipun demikian masih banyak cabang Atletik Lintasan yang belum di pertandingkan ataupun memasuki babak final sehingga tidak tertutup kemungkinan bagi atlit kabupaten/kota lainnya yang mengikuti cabang Atletik ini untuk mendulang medali emas. Perak dan perunggu yang diperebutkan dalam Pekan Olah Raga Rakyat Aceh Ke-XII Aceh Timur.

| Mmg

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)