Raih Taqwa, Campakkan Demokrasi, Tegakkan Khilafah karena Indonesia Milik Allah

0
Samudra News
Tarhib Ramadhan 1435 H
samudra-news.com | Kota Langsa - Bulan keberkahan yang didalamnya membawa sejuta ampunan kini kembali hadir ditengah-tengah kita. Umat Islam di seluruh penjuru dunia pun telah siap-siap untuk menyambut kedatangannya. Demikian halnya yang dilakukan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) DPD II Kota Langsa dengan menggelar aksi tarhib ramadhan pada Sabtu, 21 Juni 2014.

Sejumlah massa HTI berkumpul di Mesjid Agung Darul Falah Langsa kemudiaan berkonvoi dengan mengelilingi Jalan Ahmad Yani Kota Langsa sambil memekikkan takbir dan yel-yel lainnya. Aksi yang diikuti satu unit mobil dan sejumlah sepeda motor dengan beratribut lengkap mendapat perhatian dari masyarakat yang melintas hal ini juga menyebabkan suasana menjelang ramadhan pun semakin terasa dan bersemangat.

Selain itu, massa yang terdiri dari ibu-ibu, anak-anak, remaja dan bapak mengawali aksinya sejak pukul 16.45 Wib dengan mengibarkan bendera panji Rasullullah SAW.

Dalam orasi yang disampaikan Ketua DPD II HTI Kota Langsa Iqbal, S.HI menyerukan bahwa kepada seluruh umat Islam Indonesia agar dapat melaksanakan shaum Ramadhan dengan penuh khusyu’ dan ikhlas berlandaskan pada iman kepada Allah SWT semata, serta dengan penuh penghayatan sehingga seluruh hikmah puasa dapat ditangkap dengan baik.

Kepada pemerintah ianya juga mengingatkan untuk dengan sungguh-sungguh menjaga situasi dan kondisi terutama keadaan sosial – ekonomi masyarakat. Juga tempat-tempat maksiyat, termasuk tempat hiburan, yang tiap menjelang bulan Ramadhan selalu mengundang kontroversi, memang semestinya ditutup. Bukan hanya selama bulan Ramadhan, mestinya juga di luar bulan Ramadhan, karena semua perbuatan dan tempat maksiyat itu tidak selayaknya ada  di negara yang mayoritas penduduknya muslim ini. Bila, dan hanya bila, penduduk negeri ini benar-benar beriman dan bertaqwa (melaksanakan seluruh perintah dan meninggalkan seluruh larangan Allah SWT) saja, keberkahan akan senantiasa melimpah pada negeri ini.

Lebih lanjut Iqbal, S.HI juga mengajak seluruh umat Islam Indonesia khususnya Kota Langsa untuk meraih derajat taqwa dengan mencampakkan sistem Demokrasi, dan menerapkan syariat Islam secara kaffah dengan cara menegakkan Khilafah karena INDONESIA MILIK ALLAH.


Setelah melakukan konvoi, massa HTI kembali  berorasi di depan Kantor Pos Kota Langsa tepatnya di depan Eks Kantor Bappeda Aceh Timur sambil membagikan sejumlah selebaran. Kemudian sekitar pukul 17.40 Wib aksi Tarhib Ramadhan 1435 Hijriyah berakhir dengan tertib.

| Musri

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)