Sabang Masih Peringkat Pertama Perolehan Emas Cabang Renang

0
Samudra News, Berita Daerah
Ketua Panitia  kejuaraan Renang PORA Ke-XII, H. Muslim Ayub, SH, MM menyematkan medali emas kepada Atlit Kota Sabang, Gilbert Garcia, di hari ke tiga ini GilbertGarcia telah mengoleksi 4 medali emas sejak hari pertama kejuaraan renang PORA Aceh Timur.[]foto.SN
“Aceh Selatan geser banda aceh ke urutan ketiga, Bener Meriah di posisi 4 geser ABDYA”.

Samudra-news.com | Aceh Timur - Di hari ketiga pelaksanaan pertandingan cabang olahraga renang yang dilaksanakan di kolam renang Tirta Raya Banda Aceh, perenang sabang kembali menujukan kelas mereka di cabang renang ini. Para atlit renang Kota Sabang di hari ketiga pelaksanaan renang kembali menambah tiga koleksi medali emas di cabang 200 meter gaya bebas putra, 200 meter gaya bebas putri dan  1500 meter gaya bebas putra dimana dua medali emas disumbangkan oleh Gilbert Garcia di cabang 1500 meter bebas putra dan 200 meter gaya bebas putra dan satu emas disumbangkan oleh Giorgiana Garcia di cabang 200 meter gaya bebas putri.

Di hari ketiga pelaksanaan cabang renang, Aceh Selatan berhasil mengeser kedudukan Banda Aceh dalam peringkat sementara perolehan medali. Di hari ketiga ini, para perenang Aceh selatan berhasil merebut dua medali emas di cabang 200 meter gaya dada putra atas nama  Daniel Setyawan S dan Guntur Alito yang turun di final 50 meter gaya kupu-kupu putra. Selain medali emas, di hari ketiga ini Aceh Selatan juga mengoleksi 2 medali perunggu. Sementara itu, Kota Banda Acehdi hari ketiga hanya mampu mengoleksi satu medali emas dan dua medali perak.

Pada pelaksanaan pertandingan di hari kedua kemarin, ABDYA yang berada di urutan ketiga perolehan medali harus rela digusur oleh Bener Meriah karna pada hari ketiga ini Bener Meriah berhasil merebut dua medali emas masing-masing di cabang 1500 meter gaya bebas putri dan 50 meter gaya kupu-kupu putri atas nama Rehvy Maghriza.

Dalam pertandingan di hari ketiga ini, tim renang tuan rumah, Aceh Timur masih belum mampu berbuat banyak untuk merebut satupun dari 40 set medali yang diperebutkan dalam cabang renang ini meskipun di hari ketiga tercatat dua perenang tuan rumah yang turun di tiga babak final cabang 200 meter gaya bebas putra, 1500 meter gaya bebas putra atas nama Ruslan dan 200 meter gaya dada putra atas nama Saddam masih belum mampu menyaingi atlit renang lainnya.

Sementarahal yang mengejutkan datang dari atlit renang putri asal Aceh Tamiang yang turun di babak final 1500 meter putri atas  nama  Sri Nova yang mengambil keuntungan dari di diskualifikasinya seorang atlit renang putri asal Kota Sabang atas nama Giorgiana Garcia yang berdiri di 50 meter pertama lintasan.

Berikut hasil Perolehan sementara medali dari cabang Olah Raga Renang pada PORA Ke-XII Aceh Timur di Lintasan Renang Tirta Raya Banda Aceh Tahun 2014 di hari ketiga perlombaan.

No
Kabupaten/Kota
Emas
Perak
Perunggu
Jumlah
1
Kota Sabang
7
2
-
9
2
Aceh Selatan
5
4
5
14
3
Kota Banda Aceh
5
3
2
10
4
Bener Meriah
4
2
1
7
5
ABDYA
2
5
2
9
6
Kota Lhokseumawe
2
2
4
8
7
Aceh Tenggara
-
5
7
12
8
Aceh Besar
-
2
2
4
9
Aceh Tengah
-
-
1
1
10
Aceh Tamiang
-
-
1
1
11
Kota Langsa
-
-
-

12
Aceh Timur
-
-
-

13
Aceh Singkil
-
-
-

14
Subulussalam
-
-
-

15
Aceh Utara
-
-
-



Mmg

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)