Target emas atletik lintasan Aceh Timur lampaui target

0
Official PASI Aceh Timur sedang berfose berasama para atlit putra putrid atletik asala Aceh Timur.[]foto.SN
samudra-news.com | Aceh Timur - Aceh Timur kembali menambah dua koleksi medali emas di cabang atletik lintasan lari 10.000 meter putri dan jalan cepat putri pada sesi hari ketiga atau hari terakhir pertandingan Atletik cabang lintasan di stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh pada Jum’at (13/06/14).

Dengan penambahan dua medali emas pada cabangAtletik Lintasan ini maka untuk sementara urutan perolehan medali tuan rumah Aceh Timur berada di perigkat ke dua setelah Kota Banda Aceh.

Dengan demikian, perolehan emas di cabang atletik lintasan ini Kabupaten Aceh Timur sebagai Tuan rumah sudah melebihi target yang harapkan oleh ketua Official Atletik, Saiful  Basri M.Pd yakni 3 emas di Atletik Lintasan dan 2 emas di Atletik lapangan.

Sebelumnya perolehan medali emas ini Di hari pertama pelaksanaan cabang Atletik Lintasan ini, Tuan Rumah Aceh Timur telah menyumbangkan satu buah medali emas perdana di cabang lari 1500 putri yang disumbangkan oleh Nora Erfani dengan catatan waktu 05.59.57 sementara untuk medali emas kedua disumbangkan oleh Lina Lidia di Cabang Lari 5000 Meter Putri.

Sedangkan untuk perolehan medali emas ke tiga di hari ketiga atau penutupan pertandingan atletik lintasan ini, disumbangkan oleh Husna di Cabang Jalan Cepat 10.000 M Putri denga catatan waktu 01.15.04.55 detik, sementara atlit Putri Nurmalina Asal Kota Langsa berada di urutan kedua dengan merebut medali perak dan di tempat ketiga atlit putrid asal Aceh Selatan, Sri Hayunisa. Menurut Saiful Basri, sebenarnya di cabang jalan cepat ini kita sebagai tuan rumah hanya menargetkan perak, namun berkat keyakinan dan ketekunan atlit kita ini maka emas bisa kita peroleh sekaligus bisa memecahkan kebuntuan Husna sendiri yang selalu mendapatkan perak di setiap event Atletik jalan cepat putrid ini pada setiap pelaksanaan PORA , dan ini setelah ke empat kalnya dia mengikuti PORA baru kali ini ia memperoleh emas” ujar Saiful Basri.

Sementara itu untuk cabang lari 10.000 meter Putri, pelari putri aceh timur sejak awal start sudah menunjukan kemampuan larinya tanpa bisa disaiangi oleh pelari asal Kabupaten/Kota lainnya yang ikut di nomor lari ini, bahkan pelari putri Aceh Timur ini  atas nama Lina Lidia jauh meningalkan saingan-saingannya dengan torehan waktu 50.05.41 detik. Dengan memperoleh emaske empat ini, maka untuk cabang atletik lintasan Lini Lidia telah menyumbangkan dua medali emas untuk Aceh Timur. Sementara perolehan satu medali perunggu di hasilkan melalui estafet 4 x 400 meter putra dimana tim tuan rumah harus mengakui keunggulan tim Aceh Pidie dan Aceh Besar.

Denga demikian untuk sementara perolehan medali di cabang Atletik PPORA Ke-XII Aceh Timur Sebagai berikut :

No
Kabupaten/Kota
Emas
Perak
Perunggu
1.
Banda Aceh
5
2
2
2.
Aceh Timur
4
-
1
3.
Pidie
3
3
5
4.
Aceh Besar
2
2
3
5.
Simeleue
2
-
-
6.
Bireun
1
1
-
7.
Sabang
1
-
-
8.
Bener Meriah
-
3
1
9.
Aceh Selatan
-
2
1
10.
Aceh utara
-
1
1
11.
Kota Langsa
-
1
-
12.
Singkil
-
-
2


Demikian perolehan sementara pengumpulan medali untuk cabang Atletik yg telah di laksanakan di Banda Aceh.

| Mmg

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)