Geliat Srikandi PP Langsa

0
samudra news
Geliat Srikandi PP Langsa 
samudranews.com | LANGSA - Pengurus Cabang Srikandi Pemuda Pancasila Kota Langsa bertekad menjadi garda terdepan dalam mengusung pemberdayaan kaum hawa di daerah itu. Demikian dikatakan, Ketua PC Srikandi Pemuda Pancasila Kota Langsa, Oktarina saat berbincang dengan awak media, Selasa (17/3) di Langsa.

Semisal, kata dia, peningkatan kapasitas perempuan dalam kewirausahaan, politik dan hukum. Selain itu, perlindungan dan pendampingan terhadap kekerasan dalam rumah tangga dan anak.

"Peningkatan kapasitas perempuan menjadi penting di era globalisasi ini. Karenanya, kami fokus untuk itu. Disamping beberapa kegiatan sosial lainnya," tandas Okta.

Baru - baru ini, lanjutnya, pihaknya telah melakukan bazar makan. Sedikitnya 200 kotak nasi laris manis dalam kegiatan itu. Memang, akunya, ada sedikit keuntungan buat organisasi dari bazar dimaksud, yang kemudian bisa dijadikan kas lembaga untuk kepentingan pembiayaan program lain.

Bazar dimaksud, tambah dia, sebagai upaya kesetaraan kaum perempuan dalam hal wira usaha. "Bazar itu suatu wujud bahwa wanita bisa berwirausaha. Ini perlu kita kembangkan," ujar Okta.

Dirinya beserta jajaran pengurus Srikandi Pemuda Pancasila Kota Langsa, sedang mengarap berdirinya sebuah lembaga keuangan berbentuk koperasi. "Bila koperasi terbentuk, diharapkan adanya geliat perekonomian dikalangan anggota dan kaum perempuan lainnya. Home industri menjadi sektor andalan dalam rangka mewujudkan perempuan mandiri," pungkas dia.

| Alam





Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)