SamudraNews.com-Langsa-Aceh ,
Mengatisipasi penyebaran Virus Corona, Dengan ini Disdikbud Kota Langsa menginformasikan kepada seluruh warga/masyarakat Kota Langsa dalam hal ini sekolah dilingkungan Disdikbud kota Langsa mulai dari Paud,TK,SD, SMP sederajat, Untuk meliburkan kegitan proses belajar mengajar di sekolah, dan proses belajar dilakukan di rumah mulai dari tanggal 16 s/d 29 Maret 2020 dan proses kegiatan belajar mengajar dimulai tanggal 30 Maret 2020., ujar Kadisdibud Langsa Dra.Suhartini.

Lanjutnya, Himbawan ini berdasarkan instruksi Walikota Langsa kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Langsa, dan berdasarkan instruksi PLT Gubernur Aceh juga Mementerian Pendidikan Serta petunjuk kepala dinas Pendidikan Provinsi Aceh, pada ari Minggu 15 Maret 2020 


Sebagai antisipasi penyebaran virus Corona. Maka wali murid dan peserta didik dengan guru-guru dapat mengakses rumah belajar yang tidak berbayar diantaranya untuk mendapatkan materi
- bank soal
- laboratorium Maya dan lain lain.
Selain itu, mekanisme pelaporan selama proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), seluruh kepala sekolah memantau pelajaran siswa berdasarkan laporan dari group WA wali kelas.

Kemudian dari laporan/hasil yang didapat kepala sekolah melaporkan kepada kabid terkait pada dinas pendidikan. Selanjutnya, kabid melaporkan perkembangan ke Kepala Dinas secara kontinue.

"Sementara itu, terkait dengan bidang kebudayaan, sementara ini museum ditutup selama kurun waktu 2 minggu," ungkapnya lagi.

Selanjutnya, Sehubungan dengan pelaksanaan US SMP tanggal 30 Maret s/d 04 April 2020,UN tanggal 20 s/d 23 April,dan paket C tanggal 04 s/d 07 April,tetap di laksanakan.

Pelaksanaan lomba kegitan rutin tahunan seperti KSN,O2SN,FLS2N di undurkan menjadi awal April atau sampai dengan situasi kondusif dan tanggal pelaksanaan akan di informasikan kembali.

Saat ini dinas dan sekolah juga mempersiapkan sanitaisi sebagai media cuci tangan,para pegawai dan warga sekolah untuk mengantisipasi virus covid-19, tandasnya.

| Roby Sinaga


Batik Sesuai Desain Anda
Loading...

Post A Comment: