SamudraNews.com-Langsa-Aceh, Agus Mandar membantu wujudkan harapan Sri Nelly (42) seorang janda warga Gampong Tengoh yang bekerja sebagai juru parkir untuk memiliki rumah layak huni.



Tidak pernah terlintas di benaknya untuk mendapat rumah sebagus ini, bahkan hingga saatini tak percaya bahwa rumahnya bakal di rehab dan menjadi rumah layak huni dan di perluas sehingga ke empat anaknya bisa berbaring dengan lega saat tidur tidak berhimpitan lagi.

Ini berkat kemurahan hati anak muda yang penuh jiwa sosial, Agus Setiawan atau yang akrab disapa Agus Mandor.

Setelah mendapatkan informasi dari media sosial Agus mandor menyambangi kediaman Bu Nelly pada Kamis (23/07/2020) melihat kondisi rumahnya. 

Setelah melihat langsing kondisi rumah yang tidak layak huni, Jiwa sosialnya seakan meronta dan langsung melaporkan hal ini pada Wali Kota Langsa, Tgk Usman Abdullah SE.

Dengan langkah cepat, Wali Kota melalui Baitul Mal Kota Langsa langsung melakukan rehab dan membedah rumah juru parkir itu sehingga saat ini hampir rampung pengerjaannya.

Tak hanya itu, Agus Mandor bersama beberapa teman-teman musisi Kota Langsa melakukan penggalangan dana yang dilakukan pada live music di planet eleven dan dana yang terkumpul di peruntukan untuk pemasangan jaringan listrik.

"Alhamdulillah hasil penggalangan donasi ini terkumpul, dan langsung kita pasang listrik untuk menerangi rumah Bu Nelly janda juru parkir", kata Agus Setiawan di sela memantau pemasangan listrik di rumah bu Nelly, Rabu (29/07/2020).

Agus mengatakan, ini kerja nyata Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam merespon cepat terhadap kondisi rumah warganya yang tak layak huni dan butuh uluran tangan pemerintah.

Sementara itu, Sri Nelly mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota dan Wakil Walikota Langsa yang telah membedah dan merehab rumahnya, sehingga sekarang bisa di tempati bersama empat anaknya.

"Alhamdulillah rumah yang selama ini hanya berukuran 2,5 M x 2,5 M dan saya tempati bersama empat orang anak sudah di rehab oleh Pemerintah Kota Langsa", kata Sri Nelly

Kemudian, terimakasih juga yang tak terhingga buat Agus Mandor yang telah membantu menjembatani pembangunan rumahnya lewat Pemko Langsa.

"Saya tidak bisa membalasnya sampai listrik rumah pun terpasang dan cahayanya bisa menerangi anak-anak untuk belajar", ujar Nelly.


| RGS
Batik Sesuai Desain Anda
Loading...

Post A Comment: