SamudraNews.com-Aceh Singkil - Kegiatan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) ke IV Aceh Singkil, Jafriadi terpilih menjadi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Aceh Singkil Rabu (22/7/2020). 

Mantan anggota DPRK Aceh Singkil ini, secara aklamasi terpilih menjadi ketua organisasi induk olahraga dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI  Aceh Singkil yang dihadiri Ketua harian KONI Provinsi Aceh Kamaruddin Abu Bakar, Forkopimda setempat, pimpinan cabang olah raga dan para undangan lainnya. 

Jafriadi merupakan calon tunggal yang mendapat dukungan dari 32 pengurus cabang olahraga (Cabor).

Kepada media ini (23/7/2020) Jafriadi memaparkan Visi dan Misi nya sebagai Ketua KONI Aceh Singkil masa bakti 2020-2024. Dimana komitmen sekaligus prioritasnya untuk memajukan olahraga di Aceh Singkil.

Adapun visinya dirinya berkeinginan mewujudkan organisasi olahraga sebagai industri yang tangguh dalam mencetak generasi berpresatasi menjadi instrumen penguatan pembangunan Aceh Singkil. 

Sedangkan misinya ada 8 poin, yakni ; 
1.Membangun solidaritas dengan komitmen tertib administrasi organisasi, menjunjung tinggi akuntabilitas dan transparansi. 

2.Merancang dan melaksanakan program kerja secara berkesinambungan dengan menyusun skala prioritas berdasarkan potensi setiap cabang olahraga. 

3.Meningkatkan kualitas,kuantitas sarana prasarana olahraga. Mempersiapkan pembinaan SDM Atlit, Pelatih dan Wasit. 

4.Menyelenggarakan Even-even daerah dalam meningkatkan kompentensi Atlit.

5.Memfasilitasi atlit dan pelatih yang berprestasi untuk mendapatkan penghargaan.

6.Membangun kerjasama dilintas sektor untuk membangkitkan olahraga turism(Kepariwisataan) dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah

7.Memaksimalkan cabang olahraga untuk meraih kejuaraan dari berbagai even- even Provinsi, nasional dan regional.

8.Mengharapkan dukungan dari para pengurus cabang olahraga, terlebih menyongsong agenda Prapora Daerah (Porda) 2021 mendatang di Aceh Pidie, agar bisa meraih prestasi yang terbaik.

"Dia berharap, Olahraga di Aceh Singkil bisa lebih baik, namun semua itu tidak terlepas dari dumumgan teman-teman di cabor, kita bisa menjalin kerjasama yang baik untuk kemajuan kita semua," harapnya.

Disisi lain Ketua bidang Organisasi  KONI Provinsi Aceh Ahyar,ST. Mengucapkan terimakasih kepada pengurus KONI Aceh Singkil yang lama atas pengabdiannya. Dan selamat kepada Ketua KONI terpilih. 

"Selamat kepada Ketua terpilih Jafriadi pada Musorkab ke-IV  KONI Aceh Singkil. Semoga visi-misi mewujudkan organisasi Olahraga sebagai industri yang tangguh dalam mencetak generasi berprestasi dan menjadi instrumen penguatan pembangunan Aceh Singkil terwujud", kata Akhyar.

Sebelumnya H Kamarudin Abu bakar, Ketua harian KONI Aceh juga  mengatakan, Musorkab merupakan hal yang lumrah dalam Organisasi dengan mengedepankan prinsip mufakat. 

KONI Aceh sangat mengharapkan Kontribusinya, baik dari sisi Organisasi, maupun prestasi di setiap wilayah. 

"Untuk mencetak generasi emas kita harus terus meningkatkan prestasi olah raga," ujarnya. 

Dia mengharapkan di setiap Even pertandingan seperti Pekan Olah Raga Nasional (PON) disejumlah Provinsi tanah air, Atletik-atletik Aceh siap berkompetisi.

Ris
Batik Sesuai Desain Anda
Loading...

Post A Comment: