Rutinitas Wirid Yasin Diganti Buka Puasa 'Arafah' Bersama

Tausiyah 'Puasa Arafah' oleh Jepriadi Padang.  Tampak Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, SE (pakai kopiah)


SamudraNews.com, Subulussalam, Aceh -  Rutinitas wirid yasin setiap malam Jumat di Pendopo Wali Kota Subulussalam, khususnya Kamis, 30 Juli 2020 yang bersamaan dengan malam Idul Adha 1441 H diganti dengan Buka Puasa 'Arafah' Bersama. 

Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, SE/keluarga diwakili Hj. Mariani Harahap memberi kata sambutan mengatakan, buka puasa bersama sekaligus sebagai momen silaturahmi dan pengganti wirid yasin yang rutin dilaksanakan pada setiap malam Jumat di pendopo itu.

"Bersamaan malam Jumat dan malam Idul Adha, rutin wirid yasin kita ganti dengan buka puasa dan makan bersama dan silaturahmi," jelas Mariani apresiasi seratusan jamaah yang hadir. 

Mariani pun sampaikan jika dalam dua hari dua malam ke depan (Jumat - Sabtu), digelar 'open house' di pendopo wali kota.
     
Memberi tausiah Jepriadi Padang, putra H. Saripuddin Padang, Pj. Kepala Mukim Penanggalan, turut hadir di sana menguraikan anjuran dan keutamaan melaksanakan Puasa Arafah pada setiap tanggal 9 Zulhijjah. Antara lain, Allah akan mengampuni dosa setahun lalu dan setahun mendatang. Namun ancaman terhadap orang yang mampu berkurban tetapi diabaikan, akan mati dalam keadaan tidak beriman.  

Usai berbuka, makan bersama, shalat maghrib dan isya dilanjutkan takbiran 'malam idul adha'. Selain Wali Kota, Affan Bintang, hadir putra wali kota, Ade Fadly Pranata Bintang, yang juga Ketua DPRK Kota Subulussalam. 

[] Khairul