PLT.Gubernur : Jembatan Kuala Baru - Kilangan Aceh Singkil Ditargetkan Rampung 2022

0



SamudraNews.com-Aceh Singkil - Jembatan penghubung Kilangan menuju Kuala Baru, Aceh Singkil yang direncanakan rampung 100 persen di tahun 2022 kedepan karena ada penambahan bangunan Oprit Kepala Jembatan. 

"Untuk proyek jembatan sebesar ini teknisnya sangat susah, namun laporan kedinas PUPR Aceh sudah plus 9", ujar Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah kepada kepda awak media saat mereview Proyek Multy Years Jembatan Kilangan-Kuala Baru Aceh Singkil Senin (14/9/2020) . 

Nova menyebutkan ukuran volume Oprit slek style dan oprit biasa dengan beton ditimbun sepanjang 700 meter dari pangkal Oprit. Namun oprit sebelah barat menu dalam paket pengerjaan Jalan batas Aceh Selatan Kuala Baru Aceh Singkil. 

"Karena proyek Jembatan ini dulu tidak Multy Years. Ini dulu tahun tunggal yang pembangunannya bertahap, dimana tahap satu, hingga tahap selanjutnya strukturnya memang ada beberapa kesulitan karena setiap tahun orang berbeda yangmengerjakannya",
ungkapnya.

Menurutnya, secara tekhnis pengerjaan proyek bisa bagus. Apalagi jembatan sepanjang 400 meter itu adalah jembatan terpanjang di Provinsi Aceh. 

"Terkait dengan jalan Multy years jalan Kuala Baru Aceh Singkil menuju Bulohsema, Aceh Selatan untuk Oprit masuk paket proyek itu",katanya.

Jadi, harapnya, rakyat Aceh Singkil dimohon bersabar karena jembatan tuntas 100 persen dan nyaman fungsionalnya 2022 kedepan karena Oprit sebelah barat Kuala Baru ada penambahan pembangunannya masuk paket pembangunan jalan batas Aceh Selatan Kuala Baru Aceh Singkil. 

Kemudian pembangunan Jembatan satu titik lagi di Kayu Menang Kuala Baru sepanjang 100 meter lebih pengerjaannya menunggu pembuatan ruas badan jalan. Karena bila langsung dibuat jembatan posisi bangunan belum stabil sehingga untuk penyebrangan sementara menggunakan rakit. 

"Kalau ruas badan jalan belum dibuat lahan jembatannya belum stabil, tidak mungkin kita membangun jembatan pakai helikopter",kelakar Nova. 

Kunjungan kerja Gubernur Aceh Nova Iriansyah selain meninjau Jembatan Kilangan-Kuala Baru Aceh Singkil bersama rombongannya juga didampingi Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, meninjau proyek jalan multy years di jalan batas Aceh Selatan Kuala Baru Aceh Singkil. 

Kunjungan Nova Iriansyah meninjau  Jembatan Kilangan-Kuala Baru fase keempat pemenang tender perusahaan yakni PT Bafadhal  Prima senilai Rp 14 Miliar lebih.

| Krm

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)