UKM Pers DETaK Gelar Diskusi Terkait Pemira Unsyiah

ilustrasi
BANDA ACEH | Samudra News - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers DETaK Unsyiah menggelar acara diskusi umum untuk mahasiswa, di aula Fakultas Hukum, Kamis 29 November 2012. Acara tersebut bekerjasama dengan BEM Fakultas Hukum Unsyiah.

Beberapa narasumber turut dihadirkan dalam diskusi tersebut. Diantaranya; Effendi Hasan, MA, pakar politik sekaligus dosen FISIP unsyiah, Fauzi selaku Ketua KPR unsyiah 2012, Ketua MPM Unsyiah Safrizal, dan perwakilan dari BEM Fakultas Hukum Unsyiah, Hermanto.

Acara ini dihadiri oleh 70 mahasiswa dari berbagai fakultas di Unsyiah. Menurut penanggung jawab kegiatan, Reja Hidayat, diskusi tersebut sengaja digelar untuk menanggapi isu-isu kekinian di Unsyiah. Apalagi, kata dia, UKM Pers selaku pegiat jurnalistik di kampus sangat konsen dan tanggap dalam hal tersebut.

"Makanya kami mengadakan diskusi yang bertemakan Pemira Unsyiah untuk siapa," ujarnya.

Reja mengatakan, pihaknya juga mengajak seluruh mahasiswa Unsyiah untuk mengikuti diskusi ini.
"Setidaknya, dalam diskusi ini seluruh mahasiswa unsyiah bisa mengeluarkan aspirasinya mengenai Pemira Unsyiah kali ini," katanya.

Kata dia, dalam acara diskusi tersebut ada dua narasumber yang tidak bisa datang, yaitu Ketua KPR dan Ketua MPM Unsyiah.

"Kami sangat menyayangkan kedua narasumber tidak datang dan tidak mengirim perwakilannya, setidaknya kedua narasumber ini bisa ikut diskusi dan mendengar aspirasi mahasiswa mengenai Pemira yang akan berlangsung," tuturnya. [ap]