Hanya Khilafah dan Jihad Solusi Bagi Rakyat Palestina

0
portal kita | samudra news | Kota Langsa | Gaza | Palestina
Aksi Simpati DPD II HTI Kota Langsa Untuk Palestina
samudra-news.com | LANGSA - Seruan Khilafah dan jihad sebagai solusi terhadap kekejaman yang dihadapi umat Islam di Jalur Gaza Palestina menjadi fokus Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) DPD II Kota Langsa dalam aksi simpatik untuk Palestina yang digelar Senin, 14 Juni 2014 di depan Balee Juang Kota Langsa tepatnya di traffic light Simpang Kantor Pos Kota Langsa.

Dalam aksia yang diikuti puluhan aktivis Hizbut Tahrir Indonesia Kota Langsa tersebut juga mengusung sejumlah poster dan spanduk yang bertuliskan “kirimkan tentara selamatkan Palestina” dan “Save Palestina With Khilafah”.

Ketua Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) DPD II Kota Langsa Iqbal, SH.I dalam orasinya menjelaskan sampai hari ini Zionis Israel terus menerus melakukan kejahatan terhadap penduduk Palestina. Tingkat kejahatannya itu makin meningkat dari waktu ke waktu. Sangat disayangkan, sejauh ini belum terlihat ada upaya nyata dari dunia Islam untuk menghentikan agresi itu. Menurutnya, yang dilakukan hanyalah sebatas retorika kutukan atau persiapan untuk pengiriman bahan makanan, obat-obatan, serta peralatan dan tenaga medis.

“mengirimkan obat-obatan dan tenaga medis memang bermanfaat namun itu hanya untuk para korban. Akan tetapi untuk pihak yang telah menjadikan mereka korban solusinya adalah dengan mengirimkan tentara ke Wilaya Gaza-Palestina” Ungkap Iqbal, SH.I

Iqbal juga melanjutkan bahwa bila bila masing-masing negara mengirim sedikitnya 500 tentara saja, maka paling tidak bisa dihimpun 25 ribu tentara dari lebih 50 negeri muslim, termasuk dari Indonesia dan hanya dengan cara ini sajalah rakyat di Jalur Gaza bisa dilindungi dan sekaligus serangan yang dilakukan oleh Israel bisa dihentikan.

Karena itu ia juga menegaskan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk mengambil prakarsa penting terhadap terlaksananya pengiriman tentara dari negeri-negeri muslim itu sesegera mungkin. Sungguh, wilayah Palestina itu tidak akan bisa dibebaskan kecuali dengan memobilisasi tentara muslim ke sana dan mengusir Zionis Israel dari wilayah Palestina, membebaskan masjid al-Aqsha dan mengembalikan seluruh wilayah Palestina yang diberkati ini ke dalam pangkuan umat.

Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan Pernyataan Sikap oleh Saudara Angga yang pada intinya menyeru kepada seluruh umat Islam di dunia untuk bergerak bersama-sama melakukan aksi Solidaritas untuk warga Palestina di Jalur Gaza dalam segala bentuknya.

Sebagaimana firman Allah dalam Al-Quran Surah al-Anfal:24 yang artinya “Hai orang-orang yang beriman, penuhilah seruan Allah dan seruan Rasul apabila Rasul menyeru kamu kepada suatu yang memberi kehidupan kepada kamu.”

Dan juga dengan sungguh-sungguh, saling bahu membahu, berjuang bersama-sama bagi tegaknya kembali syariah dan khilafah. Hanya dalam naungan daulah Khilafah saja 1,6 miliar umat Islam bisa bersatu dan menjadi kuat, dan tanah Palestina yang selama ini dijajah Israel bisa direbut kembali. []Musri

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)