Dandim 0104/Atim Hadiri Peuseujuk Dan Peletakan Batu Pertama Dayah Faqih Qur'ani Birem Bayeun



samudranews.com-Aceh Timur-Komandan Kodim 0104/Aceh Timur hadiri kegiatan Peusejuk dan Peletakan batu pertama pembangunan Dayah FAQIH QUR'ANI bertema di, Desa Birem Kedai, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Senin (15-10-2018).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Unsur Muspida Aceh Timur, Muspika Birem Bayeun, Pimpinan Dayah Misbahul'ulum Diniyah Al-Aziziyah Aramia Tgk Muktar alias Abati, Pimpinan Dayah Faqih Qur'ani H. Sopyan Fakeh. 

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan Do'a oleh Tengku Muktar dan dilanjutkan dengan peusejuk dan peletakan batu pertama oleh Muspida dan Muspika beserta Toga dan Tomas yang hadir dalam kegiatan tersebut. 

Kepada Tim Media Center Kodim 0104/Atim Dandim mengatakan bahwa Dayah yang di bangun di atas tanah seluas 1Ha rencananya akan dibangun dua tingkat 14 (Empat Belas) kelas untuk tingkat dasar dan 14 kelas untuk tingkat dua  masing-masing 6 ( Enam ) kelas, untuk pria dan 8 ( Delapan ) kelas untuk wanita, "jelasnya. 

Dayah juga di lengkapi dengan Asrama tempat tinggal para Santriwan dan Santriwati, Mesjid dan sarana Olahraga, sementara untuk murid yg di terima mulai dari tingkat SMP (Madrasah Tsanawiyah) dan SMA  (Madrasah Aliyah), "pungkas Dandim.

| Kusdiyono