Diduga Supir Jumbo Ugal Ugalan Hingga Terjadi Laka Lantas Dan Menewaskan Pengendara Vario


SamudraNews com-Aceh Timur- Telah terjadi kecelakaan dua ( 2 ) mobil penumpang jenis Jumbo BL 7513 NL yang dikemudikan oleh Yusri.(32) yang merupakan warga Dsn. Cempaka, Gp. Seuneubok Pidie, Kecamatan  Madat Kabupaten Aceh Timur  dengan mobil jumbo BL 7583 NB yang dikemudikan oleh Anwar Sabaruddin, (46) Gp. Tumpok Teungoh, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe dengan pengendara sepeda motor jenis Vario 125 BL 5895 DCD  Mukhtar Ismail, 45 thn, pekerjaan Dagang, alamat Keude Kuta Binje di Jalan Medan-Banda Aceh Gp. Tumpok Teungoh, Kecamatan.Julok, Kabupaten Aceh Timur ,Jumat (18/1)


Kepada Awak media Kapolres Aceh Tinur melalui Kasat Lantas IPTU Ritian Handayani, S.I.K.menjelaskan bahwa kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 11.00 Wib.

Sambung Kasat, Berdasarkan
keterangan dari saksi Mustadaruddin,(43) warga Gp. Samakurok, Kecamatan Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara yang merupakan penumpang dari mobil jumbo dengan BL 7583 NB ,bahwa pada saat dua ( 2 ) mobil jumbo ini melaju dari arah Banda Aceh - Medan  dengan kecepatan tinggi dan saling balap, pada saat berada di tikungan jalan lintas Banda Aceh - Medan salah satu mobil jumbo dengan BL 7513 NL mendahului dengan melambung dari arah sebelah kanan namun belum sempat melewati mobil yang mau dilambung, tiba-tiba dari arah depan muncul mobil tangki sehingga supir Jumbo kaget dan segera membanting setir mobilnya kearah kiri.

Karena kecepatan tinggi sehingga mobil jumbo oleng tidak bisa dikendalikan oleh supir dan terguling ke sebelah kiri jalan.

Melihat mobil jumbo  BL 7513 NL yang didepannya terguling, mobil jumbo BL 7583 NB yang dibelakang nya langsung membanting setir  kearah kanan jalan, akan tetapi tiba-tiba dari arah yang berlawanan datang sepeda motor jenis Vario 125 yang dikendarai oleh Mukhtar Ismail dan langsung tertabrak oleh mobil jumbo, sehingga Muktar Ismail mengalami luka parah bahkan nyawanya tidak tertolong lagi dan mobil jumbo yang menabraknya masuk kedalam semak-semak.

Kasat menghimbau kepada selauruh pengguna jalan agar berhati hati di jalan raya utama kan keselamatan,apa lagi pengemudi mobil angkutan umum ,pikirkan nasip penumpang ,jangan mengikuti kemauwan kalian karna mengejar setoran harus ugal ugaln di jalan raya,imbuh nya.