Tim Wasev Mabes TNI AD Tinjau Penyuluhan Pertanian TMMD


SamudraNews.com | Kutacane-Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Staf khusus Kasad Mabes TNI AD Brigadir Jenderal TNI Hasto P didampingi Letkol Kav Suteja meninjau sasaran non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tentang penyuluhan Pertanian di Desa Kuta Pangguh Kec. Lawe Bulan Kab. Aceh Tenggara, Selasa (12-03-2019).

Dalam kegiatan tersebut, tim wasev didampingi Forkopimda Kab. Agara dan anggota DPR RI M. Salim Fakhry, masyarakat terlihat antusias sambut hangat atas kedatangan tim wasev saat pemberian materi penyuluhan pertanian berlangsung.

Ditengah-tengah kegiatan Brigadir Jenderal TNI Hasto P selaku ketua Tim Wasev TMMD Reg. Ke-104 mengatakan ucapan terimakasih atas kehadiran dalam kebersamaan dalam partisipasi mengikuti penyuluhan pertanian TMMD Reguler ke-104 Kodim 0108/Agara dengan mengangkat tema Melalui TMMD kita tingkatkan kebersamaan umat serta semangat gotong royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara guna mewujudkan ketahanan nasional.

semoga kegiatan ini, dapat bermanfaat untuk kita semua dengan mengikuti penyuluhan pertanian, yang awal hasil dari pertanian belum baik setelah mengikuti penyuluhan hasilnya lebih surplus, "ungkapnya kepada SamudraNews.com.

M. Salim Fahri anggota DPR RI menuturkan kedepannya mudah-mudahan para petani mendapatkan bantuan berupa hand traktor dalam pendistribusian alat tersebut dapat kita salurkan secara bersama-sama kepada masyarakat kita berdampingan dengan Dandim 0108/Agara Letkol Czi Noor Arif Khusaini dan Forkopimda Kab. Agara, sehingga kesejahteraan masyarakat kita menjadi lebih baik lagi, "ujarnya.

selanjutnya, Letkol Suteja bidang teritorial Mabes AD memberikan gambaran kepada petani bahwa tanaman yang lebih baik tataracara menanam jajar legowo karena hasilnya lebih efektif dan meningkat hasil panennya.  sistem jajar legowo telah terbukti mampu meningkatkan hasil padi dibandingkan dengan penggunaan sistem tradisional, "pungkasnya.

| Kusdiyono