Warga Dibekali Sosialisasi Pertahanan Negara Oleh Satgas TMMD Ke-104 Kodim Agara


SamudraNews.com | Kutacane-Sebagai upaya aktif pemerintah dan seluruh warga negara dengan memanfaatkan sumberdaya nasional, Satgas TMMD Reguler ke-104 Kodim 0108/Agara gelar kegiatan Sosialisasi Komponen Cadangan (Komcad) dan Komponen Pendukung (Komduk) di Raung Aula Yudha Balai Prajurit Makodim 0108/Agara, Kamis (14-03-2019).

Kegiatan sosialisasi ini mengangkat tema Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahan Nasional, yang diikuti lebih dari lima puluh orang perwakilan undangan dari kecamatan Kab. Aceh Tenggara.

Kapten Inf Aspudin selaku koordinator pemateri mengatakan kita selaku warga negara harus memiliki rasa cinta tanah air dalam mewujudkan pertahanan seluruh wilayah NKRI dari segala ancaman, demi keselamatan Bangsa dan Negara, "ungkapnya kepada SamudraNews.com.

Sehingga, Sistem pertahanan yang bersifat semesta dengan melibatkan seluruh warga negara disetiap wilayah dan sumber daya lainnya, "ujarnya.

tambahnya, Peran serta segenap sumber daya nasional dalam pertahanan negara baik sebagai kekuatan pertahanan untuk komponen cadang dan pendukung (non military defence force) dalam menghadapi ancaman militer maupun peran pertahanan sipil (civil defence). "tandasnya.

| Kusdiyono