SamudraNews.com-Cilacap,  Anggota Satgas TMMD Sertu Basuki didampingi Babinsa Cimrutu Sertu Hamdan Permana, mengecek rumah milik Adih (54) warga RT 02/02 Dusun Kalenwedi yang menjadi salah satu sasaran rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Satgas TMMD Sengkuyung II di Desa Cimrutu Kecamatan Patimuan, Rabu (10/7/19).

Dari pantuan Koresponden Pendim Cilacap dilokasi, kondisi rumah milik Adih memang sangat layak jika mendapat jatah rehab. Atap rumah dan dinding rumah yang terbuat dari anyaman bambu dan kayu sudah sangat lapuk dan lantainya juga masih terbuat dari tanah.

Menurut Sertu Basuki, rumah ini nantinya akan direhab oleh Satgas TMMD bersama-sama warga setempat. Diharapkan, nantinya setelah direhab, rumah akan menjadi layak huni. Terlebih dari itu nantinya juga akan menjadi rumah sehat sehingga menjamin kesehatan bagi pemiliknya.

" Kondisi rumah seperti milik bapak Adih ini hampir tersebar di tiga dusun yang ada di Desa Cimrutu dan sebagian besar menjadi sasaran rehab program TMMD Kodim 0703/Cilacap," terangnya. 

Sertu Basuki dan Babinsa Sertu Hamdan Permana berharap program rehab RTLH Satgas TMMD tepat sasaran dan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

| Urip

Post A Comment: